4 Contoh Deskripsi Diri dalam CV yang Menarik, Mudah Dibuat

"Berikan deskripsi diri yang menarik."

Life | 10 February 2023, 19:25
4 Contoh Deskripsi Diri dalam CV yang Menarik, Mudah Dibuat

Deskripsi diri dalam CV merupakan bagian dari sebuah curriculum vitae (CV) yang berguna dalam memberikan gambaran mengenai dirimu kepada calon atasan atau perusahaan. Deskripsi diri dalam CV umumnya meliputi ringkasan singkat tentang latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan keahlian yang dimiliki.

Tujuan dari deskripsi diri ialah guna membuat calon atasan atau perusahaan tertarik dan mengetahui siapa kamu dan apa yang bisa ditawarkan. Deskripsi diri dalam CV harus menerangkan secara singkat dan jelas tentang bagaimana dicocok dengan posisi yang dilamar dan bagaimana kamu bisa membantu perusahaan mencapai tujuannya.

Deskripsi diri CV

Di bagian deskripsi diri, terdapat hal-hal yang bisa dicantumkan:

- Prestasi terbesar.
- Objektif melamar ke pekerjaan itu.
- Keterampilan/pengalaman yang bisa ditawarkan.

Tips menulis deskripsi diri di CV
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Adapun beberapa tips menulis deskripsi diri di CV ialah sebagai berikut:

- Cantumkan identifikasi diri secara profesional.
- Tulis dengan singkat dan jujur.
- Sesuaikan dengan posisi yang dilamar.
- Tunjukkan skill atau pengalaman paling relevan.
- Update deskripsi dirimu secara berkala.
- Upayakan tidak terdapat kesalahan menulis/ salah grammar.

Contoh deskripsi diri CV
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Berikut ini contoh deskripsi diri CV yang dapat kamu buat referensi, yaitu:

1. Contoh deskripsi diri CV

Saya adalah seorang profesional muda yang mempunyai passion dan dedikasi tinggi terhadap bidang saya. Saya memiliki latar belakang pendidikan di bidang [nama bidang], dan memiliki [jumlah tahun] tahun pengalaman kerja yang relevan. Selama bekerja, saya memiliki track record yang sangat baik dalam menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dan bekerja sama dengan tim saya guna mencapai tujuan bersama.

2. Contoh personal profile CV fresh graduate

Lulusan S1 Ekonomi Universitas Indonesia. Mempunyai pengalaman magang di salah satu digital agency di Jakarta selama dua tahun. (Nama) adalah orang yang bertanggung jawab dan bisa diandalkan. Mencari kerja agar semakin berkembang dan bertumbuh bersama (nama perusahaan).

3. Contoh deskripsi diri CV Data Analis

Data analis dengan pengalaman lebih dari 5 tahun. Berpengalaman menafsirkan dan menganalisis data guna mendorong pertumbuhan perusahaan e-commerce ternama di Indonesia. Mampu memberikan analitik, wawasan, dan kecerdasan bisnis yang dibutuhkan dalam pengambilan keputusan.

4. Contoh deskripsi diri di CV Digital Marketer

Digital Marketing Specialist dengan 6 tahun pengalaman guna meningkatkan user base sebuah perusahaan. Berpengalaman memimpin kampanye pemasaran dan meningkatkan traffic website perusahaan dengan SEO. Senantiasa mengambil keputusan menurut data dan mengalokasikan dana marketing secara tepat.

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya