Contoh PPT Seminar Proposal yang Baik dan Menarik

"simak yang berikut ini"

Life | 15 February 2023, 19:24
Contoh PPT Seminar Proposal yang Baik dan Menarik

Ketika akan melakukan sebuah Penelitian, tentunya tak hanya menyiapkan dan menentukan objek yang akan diteliti. Juga salah satunya adalah penting untuk membuat proposalnya terlebih dahulu. Untuk diajukan kepada orang-orang yang berkaitan atau berhubungan dengan orang yang akan mengoreksi Penelitian tersebut. Akankah nanti disetujui atau sebaliknya.

Pengertian Proposal

Proposal merupakan suatu dokumen tertulis yang menerangkan mengenai rencana atau ide suatu proyek atau kegiatan yang hendak dilaksanakan. Proposal umumnya meliputi informasi terkait tujuan, latar belakang, metode, anggaran biaya, dan waktu pelaksanaan dari proyek atau kegiatan yang diusulkan.

Proposal umumnya dipakai dalam meminta persetujuan atau dukungan dari pihak-pihak terkait, misalnya investor, sponsor, lembaga keuangan, atau pihak yang mempunyai kepentingan pada proyek atau kegiatan yang diusulkan. Proposal yang baik harus memberikan informasi yang jelas dan lengkap, serta dapat meyakinkan pihak terkait bahwa proyek atau kegiatan yang diusulkan akan berhasil dan bermanfaat.

Penelitian

Sedangkan penelitian atau karya ilmiah ini sendiri adalah suatu publikasi atau presentasi yang berisi hasil sebuah penelitian atau pemikiran yang dilakukan oleh seorang peneliti atau kelompok peneliti. Karya ini bisa berupa makalah, artikel, buku, atau presentasi yang diterbitkan atau disampaikan dalam forum ilmiah.

Karya ilmiah harus melalui proses yang ketat dalam hal review dan validasi oleh para ahli dalam bidang yang sesuai atau yang paham mengenai apa yang dilakukan dalam penelitian tersebut, sehingga dapat dijamin bahwa hasil dan kesimpulan yang dikemukakan dalam karya ilmiah tersebut akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Karya ilmiah memainkan peran yang cukup penting dalam perkembangan dan peningkatan ilmu pengetahuan dan membantu dalam memecahkan masalah dan membangun solusi yang lebih baik.

Setelah memahami apa pengertian dari penelitian, dan proposal itu sendiri. Di mana hal ini proposal dalam penilitian adalah membuat sebuah analisis awal untuk disodorkan ke dosen peneliti untuk dikoreksi. Untuk selanjutnya dapat dipresentikan saat melakukan seminar proposal. Yaitu tahap sebelum melakukan sidang untuk memaparkan hasil penelitian.

Setelah disetujui maka penting kiranya juga untuk membuat juga mengetahui langkah-langkah ketentuan dalam membuat isi dari PPT untuk seminar proposal ini nanti. Simak yang berikut ini untuk mengetahui langkah-langkah ketentuannya:

1. Membuat Cover atau Halaman Awal
2. Bagian Latar Belakang
3. Bagian Rumusan Masalah
4. Tujuan Penelitian Dilakukan
5. Manfaat Penelitian
6. Landasan Teori
7. Objek Penelitian
8. Metode dan Model Penelitian
9. Alur Penelitian
10. Jadwal Penelitian
11. Penutup atau Salam, dan Kesimpulan

Berikut Contoh Proposal

Daun.id

ppt sempro


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya