Contoh CV Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

"simak selengkapnya"

Life | 17 February 2023, 07:12
Contoh CV Pengalaman Kerja yang Baik dan Benar

Umumnya setelah lulus dari sekolah banyak yang mencari pekerjaan. Mulai untuk bisa melanjutkan sekolah, yaitu kuliah, menabung atau agar tidak perlu meminta ke orang tua saat ingin beli barang tertentu dan akan pergi ke mana.

Kebutuhan membuat CV bukan hanya untuk orang-orang yang hendak melamar kerja saja. Namun juga hampir semua orang bisa membuat CV ini. Dengan berbagai macam-macam kebutuhan. Melamar kerja, beasiswa, untuk mengikuti kegiatan sosial atau relawan, bergabung dalam suatu organisasi dan hanya ingin membuatnya, guna bisa saja dibuatkan sewaktu-waktu.

Pengertian CV
CV sendiri merupakan singkatan dari Curriculum Vitae yang berarti riwayat hidup atau riwayat pendidikan dan pengalaman kerja. Di dunia kerja, CV itu merupakan dokumen penting yang mempresentasikan diri dan kualifikasi seseorang untuk melamar pekerjaan. Umumnya, CV mencakup informasi seperti riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian dan kualifikasi, serta referensi dan kontak. CV membantu perusahaan atau perekrut untuk memutuskan apakah si pelamar cocok untuk posisi yang dilamar.

CV berisi riwayat, pengalaman bakat-bakat, dan kemampuan. Agar bisa dilirik rekruter, buatlah CV yang ringkas, jelas, padat, mudah dibaca, menunjukkan stabilitas, hal menarik dan ditulis menggunakan tata bahasa yang baik.

Kini hampir semua orang memiliki CV, bahkan ada yang mengupayakan membuatnya untuk membantunya dalam menambah nilai lebih bagi dirinya sendiri. Juga banyak yang mengikuti kegiatan atau pun acara sosial juga pelatihan, supaya bisa memperbanyak untuk isi di dalam CV miliknya.

Kebutuhan CV ini pun bermacam-macam. Umumnya mereka yang setelah lulus dari sekolah banyak yang mencari pekerjaan. Mulai dari untuk bisa melanjutkan sekolah, yaitu kuliah, menabung atau agar tidak perlu meminta ke orang tua saat ingin beli barang tertentu dan akan pergi ke mana.

Sebelum melamar sebuah pekerjaan, tentunya membuat CV terlebih dahulu. CV ini juga tak hanya berlaku atau dibutuhkan untuk melamar sebuah pekerjaan saja. Juga untuk membantu dalam penilaian lebih.

Hal yang Harus Diperhatikan

Terlebih yang telah mengalami banyak pengalaman kerja di berbagai tempat. Tentunya akan memiliki pertimbangan sendiri. Namun juga tetap perlu memperhatikan beberapa hal saat menulis pengalaman kerja di CV. Yang perlu diperhatikan adalah berikut ini:

- Jabatan Perkerjaan
Tuliskan posisi atau jabatan yang dikerjakan atau yang diterima di tempat kerja sebelumnya

- Nama Tempat Kerja
Tulis nama lengkap tempat kerja dulu, bisa juga ditambahkan dengan nama kota lokasi tempat kerja tersebut

- Durasi Kerja
Bagian ini juga penting, untuk menjadi pertimbangan perekrut. Tambahkan waktu bekerja di tempat kerja tersebut, cukup hanya dengan menuliskan bulan dan tahun saja

- Deskripsi Pekerjaan
Ceritakan dan deskripsikan pekerjaan yang dilakukan selama di tempat bekerja. Bila perlu sebutkan 3 pencapaian atau projek yang dikerjakan

Berikut Contoh CV
Daun.id

pinterest

Daun.id

pinterest

Daun.id

pinterest

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 30 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya