2 Contoh CV Guru Fresh Graduate yang Benar dan Menarik

"Buat CV guru dengan tepat dan menarik."

Life | 21 February 2023, 20:15
2 Contoh CV Guru Fresh Graduate yang Benar dan Menarik

CV atau curriculum vitae merupakan salah satu dokumen yang harus dibuat keti ka melamar pekerjaan. Umumnya, rekruter akan memakai CV untuk bahan pertimbangan awal yang menentukan seseorang dapat lolos menuju tahap rekrutmen berikutnya atau tidak.

CV umumnya memuat riwayat, pengalaman bakat-bakat, dan kemampuan. Supaya dapat dilirik oleh rekruter, kamu perlu membuat CV yang mudah dibaca, ringkas, jelas, padat, menunjukkan stabilitas, dan ditulis memakai tata bahasa yang tepat.

Tidak hanya, kamu perlu mencocokkan pengalaman dengan kualifikasi suatu perusahaan yang hendak dilamar sebab itu penting. Contohnya, apabila seseorang akan melamar pada posisi guru, maka cantumkan CV yang isinya sesuai dengan keahlian dan pengalamannya tersebut.

Format CV Guru Fresh Graduate
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Melansir buku Panduan Praktis Membuat Surat Lamaran Kerja Curriculum Vitae (CV) tulisan Paramitha Selviana Oktora, berikut format CV guru yang bisa dijadikan referensi:

- Cantumkan latar belakang pendidikan formal dan pendidikan tambahan (kursus). Apabila ada, tambahkan prestasi yang didptkan selama menempuh pendidikan.
- Pengalaman kerja, jelaskan lebih jauh tugas dan tanggung jawab yang pernah dilakukan.
- Apabila tidak memiliki pengalaman kerja, tuliskan pengalaman organisasi maupun kepanitiaan yang pernah dilaksankan saat kuliah.
- Tuliskan informasi pendukung lain, contohnya aktivitas sosial atau kegiatan seminar. Tambahkan sertifikat seminar apabila ada.
- Cantumkan data pribadi, mencakup nama, alamat, dan kontak.

Contoh CV Guru Fresh Graduate
Daun.id

Sumber: Pexels.com

Kamu dapat melihat contoh CV guru fresh graduate sebagai berikut ini:

1. CV Guru Fresh Graduate bahasa Inggris
Daun.id

Sumber: Pinterst

2. CV Guru Fresh Graduate yang benar
Daun.id

Sumber: Pinterst

(pravita windi an/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya