Contoh CV Lamaran Kerja Guru SD yang Simpel Tapi Menarik

"berikut ini selengkapnya"

Life | 23 February 2023, 15:45
Contoh CV Lamaran Kerja Guru SD yang Simpel Tapi Menarik

Umumnya setelah lulus sekolah banyak di antaranya yang mencari pekerjaan. Mulai untuk bisa melanjutkan sekolah, yaitu seperti misalnya kuliah, menabung atau agar tidak perlu meminta ke orang tua saat ingin beli barang tertentu dan menginginkan bepergian ke mana.

Sebelum melamar sebuah pekerjaan, tentunya membuat CV terlebih dahulu. CV ini juga tak hanya berlaku atau dibutuhkan untuk melamar sebuah pekerjaan saja. Juga untuk membantu dalam meningkatkan nilai tersendiri atau yang lebih saat hendak mengikuti sebuah kegiatan dan lainnya.

Pengertian CV

CV sendiri merupakan singkatan dari Curriculum Vitae yang berarti riwayat hidup atau riwayat pendidikan dan pengalaman kerja. Di dunia kerja, CV itu merupakan dokumen penting yang mempresentasikan diri dan kualifikasi seseorang untuk melamar pekerjaan. Umumnya, CV mencakup informasi seperti riwayat pendidikan, pengalaman kerja, keahlian dan kualifikasi, serta referensi dan kontak. CV membantu perusahaan atau perekrut untuk memutuskan apakah si pelamar cocok untuk posisi yang dilamar.

CV berisi riwayat, pengalaman bakat-bakat, dan kemampuan. Agar bisa dilirik rekruter, buatlah CV yang ringkas, jelas, padat, mudah dibaca, menunjukkan stabilitas, hal menarik dan ditulis menggunakan tata bahasa yang baik.

Dari semua kebutuhan dalam pembuatan CV, salah satu yang paling umum di antaranya ialah para calon guru dan guru yang ingin melanjutkan pendidikan atau hendak mengikuti sertifikasi. Untuk sebagai pegangan saat akan pindah tugas atau saat hendak melamar di salah satu puskesmas atau rumah sakit.

Sertakan Beberapa Hal Ini
Adalah sebagai berikut:

- Informasi Kontak
Dengan menyertakan nama lengkap, alamat, nomor telepon, serta alamat email aktif.

- Pendidikan
Dengan menyertakan riwayat pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar hingga pendidikan terakhir yang dilakukan dan dijalani. Jangan lupa dengan untuk mencantumkan nama institusi pendidikan, jurusan, serta tahun lulus.

- Pengalaman Kerja
Dengan menyertakan pengalaman kerja sebagai guru atau di bidang pendidikan lainnya. Kemudian sertakan informasi tentang perusahaan/institusi tempat yang akan dituju untuk bekerja, posisi yang akan dipegang, serta tanggung jawab kemudian prestasi yang telah dicapai selama bekerja.

- Sertifikasi
Dengan menyertakan kepemilikan sertifikasi atau lisensi sebagai guru. Kemudian sertakan informasi tentang jenis sertifikasi atau lisensi, institusi yang menerbitkan sertifikasi atau lisensi, hingga tahun penerbitannya.

- Keahlian
Dengan menyertakan keahlian dan keterampilan yang relevan dengan posisi guru yang hendak dilamar. Misalnya kemampuan dalam mengajar, mengelola forum atau kelas, mengembangkan kurikulum, menggunakan teknologi pendidikan, dsb.

- Kegiatan Ekstrakurikuler
Dengan menyertakan kegiatan ekstrakurikuler yang pernah diikuti atau organisasi yang pernah dipimpin dalam sebuah sekolah atau di luar sekolah yang relevan dengan bidang pendidikan.

- Referensi
Dengan menyertakan nama dan kontak dari orang yang dapat memberikan referensi atau rekomendasi mengenai atau menunjukkan kualitas kerja sebagai guru.

Contoh CV Lamaran Kerja Guru SD
Daun.id

pinterest

(alvain shinta/n)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya