Heboh! Video Senior Marah-marah ke Mahasiswa Baru saat Ospek Online Jadi Viral di Medsos

"Mahasiswa Kena Marah Saat Ospek Online: Bikin Heboh!"

Life | 18 December 2023, 15:58
Heboh! Video Senior Marah-marah ke Mahasiswa Baru saat Ospek Online Jadi Viral di Medsos

Ospek atau Program Pengenalan Kampus (P2K) adalah kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa baru sebelum memulai perkuliahan reguler. Tujuan utama dari P2K ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus kepada mahasiswa baru.

Namun, baru-baru ini, viral sebuah video ospek online yang dianggap tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya. Video tersebut diunggah oleh @Rafirizqu19 pada Senin (14/9/2020) dengan durasi 29 detik dan berjudul "The real ospek online". Video tersebut menunjukkan beberapa mahasiswa senior yang sedang memarahi mahasiswa baru karena tidak menggunakan ikat pinggang.

Para senior memerintahkan mahasiswa baru untuk menunjukkan ikat pinggang mereka. "Sabuk, ikat pinggangmu mana? Ikat pinggang harus diperlihatkan," perintah seorang senior laki-laki kepada mahasiswa baru.

Namun, jawaban dari mahasiswa baru tersebut membuat para senior semakin marah. "Tidak ada, pak," jawab mahasiswa baru tersebut.

"Tidak ada? Apakah kamu tidak membaca aturan yang ada?" bentak seorang senior perempuan.

Ketika mahasiswa baru tersebut meminta maaf, salah satu senior tidak menerimanya. "Maaf, maaf," ucap mahasiswa baru tersebut.

Dari informasi yang diketahui dari video tersebut, pembetakan ini dilakukan oleh senior Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unesa.

Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 4,9 juta kali, diretweet sebanyak 6 ribu, disukai 22,1 ribu, dan mendapat banyak komentar dari pengguna Twitter.

"Mohon maaf Unesa, bukan bermaksud menghakimi ospek kalian. Tapi kenapa tidak disesuaikan dengan kondisi pandemi seperti ini? Malah terjadi konflik dan drama seperti ini. Bukannya takut, malah dijadikan guyonan oleh mahasiswa baru. Padahal biasanya ospek offline seperti ini menunggu kehadiran dosen terlebih dahulu," tulis @vegarachmaa.

Tidak hanya itu, ada juga yang salah fokus dan mengomentari bahwa mahasiswa senior dalam video tersebut mirip dengan Arya Wiguna, pria yang viral pada tahun 2012 karena berseteru dengan mantan guru spiritualnya, Eyang Subur. "Masnya mirip Arya Wiguna," komentar @bobyelsiven.

Seorang pengguna Twitter lainnya, @pyowaipeu, menilai bahwa senior perempuan yang memarahi mahasiswa baru tersebut mirip dengan Suzzanna. "Mbaknya mirip Suzzanna, apakah dia bisa berubah menjadi siluman buaya putih?".

Dengan begitu, video ospek online yang kontroversial ini telah menarik perhatian banyak orang dan memicu berbagai tanggapan dari masyarakat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya