Kehidupan di Mars Mungkin Pernah Berkembang Dekat Sumber Air

"Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kehidupan di Mars mungkin pernah berkembang dekat dengan sumber air."

Tech | 13 February 2024, 21:00

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan menunjukkan bahwa kehidupan di Mars mungkin pernah berkembang dekat dengan sumber air. Temuan ini memberikan harapan baru bagi manusia untuk menemukan bukti kehidupan di planet merah tersebut.

Para peneliti telah menganalisis data dari misi Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) NASA yang menunjukkan adanya jejak mineral yang mengindikasikan adanya air cair di masa lalu. Mereka menemukan bahwa di daerah yang pernah memiliki air cair, terdapat jejak molekul organik yang merupakan tanda adanya kehidupan.

Penemuan ini menunjukkan bahwa Mars memiliki potensi untuk mendukung kehidupan mikroba. Para ilmuwan percaya bahwa di masa lalu, Mars mungkin memiliki lingkungan yang mirip dengan Bumi, dengan air cair dan kondisi yang mendukung kehidupan.

Penelitian ini memberikan dorongan baru bagi misi eksplorasi Mars di masa depan. Para ilmuwan berharap dapat menemukan bukti yang lebih konklusif tentang kehidupan di planet merah tersebut. Mereka berencana untuk mengirim misi berawak ke Mars dalam beberapa dekade mendatang untuk melakukan penelitian lebih lanjut.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 22 FEBRUARI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:31 SUBUH 04:41 DUHA 06:20 ZUHUR 12:08
ASHAR 15:18 MAGHRIB 18:16 ISYA 19:27  

Zodiak Pisces Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Februari 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami kejutan positif. Kamu akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasanganmu. Jika kamu masih sendiri, ada kemungkinan kamu akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Pisces Selengkapnya




AI