Azab Mengerikan bagi Wanita Seperti Ini di Neraka: Digantung Lidahnya

"Azab dan siksaan bagi istri yang durhaka kepada suami di hari kiamat"

Life | 10 April 2024, 09:53
Azab Mengerikan bagi Wanita Seperti Ini di Neraka: Digantung Lidahnya

Dalam kehidupan rumah tangga, seorang istri seharusnya menghormati suaminya karena suami adalah pemimpin. Namun, ada istri yang durhaka terhadap suaminya. Mereka tidak menyadari bahwa ada azab mengerikan bagi istri durhaka di hari kiamat.

Ketaatan seorang istri kepada suaminya merupakan kunci menuju surga. Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAw menjelaskan pentingnya menghormati suami. Bahkan, dalam hadis lain disebutkan bahwa jika diperbolehkan untuk sujud kepada orang lain, Rasulullah akan menyuruh istri untuk sujud kepada suaminya. Tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam hal bermaksiat kepada Sang Pencipta.

Pentingnya menghormati suami karena pahalanya surga, namun jika istri durhaka, maka akan mendapatkan ganjaran neraka. Ada tiga siksaan di hari kiamat bagi istri yang durhaka kepada suaminya:

  1. Meminta cerai tanpa sebab yang tidak diperbolehkan oleh syara', hukumannya haram mencium bau surga.
  2. Menyakiti perasaan suami dengan perkataan yang tidak baik, hukumannya digantungkan lidahnya di dalam api neraka serta dituangkan air panas di dalam lehernya.
  3. Keluar rumah tanpa menutupi aurat dan dilihat rambutnya oleh laki-laki lain, hukumannya digantungkan rambut kepalanya di dalam api neraka.

Di dalam riwayat lain, Rasulullah menyaksikan siksaan bagi istri yang durhaka kepada suami. Siksaan-siksaan tersebut antara lain:

  1. Istri yang menyakiti suaminya baik dengan perkataan maupun perbuatan, digantungkan lidahnya dan dituangkan api neraka ke dalam lehernya.
  2. Istri yang tidak menutupi auratnya dan dilihat oleh laki-laki lain yang bukan mahramnya, digantungkan rambutnya dan dimasukkan otak kepalanya ke dalam air mendidih.
  3. Istri yang keluar rumah tanpa izin suami, digantungkan dua kakinya dengan tangan terikat di belakangnya, kemudian dilumuri minyak tanah dan dituangkan air panas ke dalam lehernya.
  4. Istri yang memberi harta suaminya tanpa izin suami, digantungkan dua payudaranya dan dituangkan buah zaqqum (buah kayu yang sangat pahit di dalam neraka) ke dalam lehernya.
  5. Istri yang menghiasi diri untuk orang lain bukan untuk suaminya, digantungkan dalam keadaan memakan tubuhnya sendiri dan dinyalakan api di bawahnya.
  6. Istri yang tidak menjaga kebersihan badannya di dunia, tidak mandi junub, haid, nifas, dan meringankan shalat, diikatkan dua kaki ke dua payudaranya oleh Malaikat dan ditimpa ular dan kala yang sedang makan daging dan minum darahnya.
  7. Istri yang suka mengadu-adu dan berdusta, digantungkan kepala seperti kepala babi dan tubuh seperti tubuh keledai.
  8. Istri yang iri dan dengki kepada manusia dan suaminya, digantungkan sebagai rupa anjing dengan api neraka masuk dari duburnya dan keluar dari mulutnya, sementara Malaikat memukul kepala dan badannya dengan api neraka.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya