Daftar Produk Terbaru yang Akan Diluncurkan di Google I/O 2024, Termasuk Ponsel Lipat

Tech | 15 May 2024, 11:31

"Google I/O 2024 akan mengumumkan beberapa produk terbaru yang menggunakan AI, termasuk ponsel lipat Pixel dan asisten digital Pixel dengan fitur yang lebih personal."

Daftar Produk Terbaru yang Akan Diluncurkan di Google I/O 2024, Termasuk Ponsel Lipat

Jakarta, - Google bersiap menyelenggarakan konferensi pengembang tahunan Google I/O. Acara itu akan mengumumkan beberapa hal baru yang akan disematkan pada layanan dan produk Google.

Nampaknya AI bakal jadi fokus I/O tahun ini. Pada gelaran 2023, Google meluncurkan Gemini yang disebut bakal menyaingi ChatGPT milik OpenAI.

The Verge memprediksi I/O kali ini akan mengumumkan layanan dan produk yang menggunakan AI. Termasuk membuat Pixel, ponsel keluaran Google, menjadi gadget khusus AI.

Google I/O 2024 akan dimulai pada pukul 13:00 PT (14/5/2024) atau 00:00 WIB (15/5/2024). Anda bisa menyaksikannya melalui situs resmi atau kanal Youtube milik Google.

Sementara itu berikut bocoran yang akan diumumkan Google besok, dirangkum dari The Verge, Senin (13/5/2024):

AI untuk Produk Google

The Verge menuliskan kemungkinan sebagian besar keynote I/O akan membahas soal AI. Misalnya menggabungkan produk Search dengan AI generatif.

Selain itu, Google juga mungkin akan mengumumkan soal mengubah smartphone menjadi gadget AI. Jadi akan ada banyak fitur AI khusus untuk aplikasi Google.

Google diketahui memang tengah menguji beberapa fitur terkait AI. Misalnya mencari tempat makan, berbelanja, dan charger mobil listrik di Google Maps dengan bantuan teknologi tersebut.

Asisten Digital Pixel

Kemungkinan lain adalah pengumuman terkait Pixel. I/O mungkin jadi panggung debut asisten virtual yang lebih personal dengan nama Pixie.

Kinerja Pixie ditenagai Gemini. The Verge menuliskan kemungkinan asisten tersebut akan memiliki kemampuan mengintegrasikan multimoda, yakni memotret objek, mempelajari cara menggunakannya, dan membelinya.

Pixel Fold

Google juga bisa mengumumkan beberapa model baru dari Pixel. Misalnya Pixel 9 yang bocorannya telah tersebar serta Tablet 2.

Bukan tak mungkin juga Google akan membicarakan soal pengembangan perangkat lipat bernama Pixel Fold.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SABTU, 27 JULI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:35 SUBUH 04:45 DUHA 06:26 ZUHUR 12:01
ASHAR 15:24 MAGHRIB 17:56 ISYA 19:09  

Zodiak Leo Hari Ini

Percintaan

Dalam percintaan, Zodiak Leo akan mengalami kebahagiaan dan keharmonisan pada bulan Juli 2024. Hubungan yang sudah ada akan semakin erat dan stabil. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk menemukan pasangan yang cocok. Namun, tetap perlu berkomunikasi dengan jujur dan menghargai perasaan pasangan.



Leo Selengkapnya