Cara Mengenali Skema Ponzi Robot Trading, Hati-Hati Penipuan

"Penipuan robot trading kini tengah jadi perhatian"

News | 06 March 2022, 13:55
Cara Mengenali Skema Ponzi Robot Trading, Hati-Hati Penipuan

Skema ponzi robot trading semakin mengkhawatirkan. Dilansir dari Liputan6, skema ini sering melibatkan influencer dan public figure yang terkenal. Sayangnya, masyarakat di bawah lah yang mengadu ketika hasil trading jadi minus.

Robot trading yang berupa software ini bisa melakukan aktivitas jual beli valas atau instrumen lainnya secara otomatis. Robot trading menjanjikan keuntungan kepada anggota dan pengelola. Padahal, belum tentu trader legal dan berpengalaman mampu memberikan janji pasti keuntungan.

Apa tanda-tanda robot trading yang berpotensi menjadi penipuan?

1. Trading hanya boleh lewat broker tertentu yang sering belum mendapatkan sertifikasi.
2. Tidak ada wujud, algoritma, atau cara kerjanya.
3. Adanya manipulasi chart trading. 

Di lapangan, robot trading ini sebenarnya beroperasi dalam skema ponzi. Di mana anggota harus mencari calon anggota lainnya dengan keuntungan komisi. Uang yang masuk sebagian akan diputar kembali dan sebagian lagi masuk ke kantong pengelola. 

(aziz talaksa/sso)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya