9 Cara Menghapus Pesan WA Lebih dari 1 Bulan, Atur Ulang Waktu dan Tanggal

"Pesan WA lebih dari 1 bulan tetap dapat dihapus melalui langkah-langkah di bawah ini."

Tech | 08 May 2022, 11:50
9 Cara Menghapus Pesan WA Lebih dari 1 Bulan, Atur Ulang Waktu dan Tanggal

Whatsaap atau yang lebih akrab disebut dengan WA, merupakan suatu jejaring media sosial yang mudah digunakan untuk berkomunikasi. Bahkan setiap pengguna Android dapat dipastikan telah menginstal akun WA di perangkatnya masing-masing. Melalui aplikasi WA seseorang dapat merasakan banyak fitur, mulai pesan chat, pesan suara, video call, dan dapat mengirim media lainnya.

Adanya Whatsaap kini telah mampu menggantikan layanan pesan singkat, panggilan dan lain sebagainya yang tersedia di perangkat Handphone. Fitur-fitur yang disediakan oleh pihak WA pun selalu memiliki daya tarik bagi para penggunannya. Bahkan setiap tahun Whatsaap selalu melakukan upgrade terhadap fitur layanan yang disediakan.

Nah, fitur terbaru WA yang akan kita bahas kali ini ialah menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim. Biasanya para pengguna yang salah kirim, akan melakukan hal ini. Sehingga pesan tidak dapat dibaca oleh si penerima, dengan cepat akan tergantikan dengan kalimat "pesan ini telah dihapus".

Daun.id

sumber; pexels.com

Namun masalahnya, fitur itu hanya dapat dilakukan ketika pesan itu baru terkirim dan hanya memiliki batas waktu yang cukup singkat. Lantas, bagaimanakah jika pesan WA yang akan dihapus ternyata sudah lama hingga 1 bulan?. Tentunya tetap bisa dilakukan, dalam hal ini ada cara tersendiri yang mesti dilakukan untuk menghapus pesan WA lebih dari 1 bulan.

Cara menghapus pesan WA lebih dari 1 bulan

Fitur hapus pesan pada WA memiliki batas waktu yang cukup singkat, sehingga membuat beberapa pengguna bingung ketika pesan WA yang akan dihapus telah lebih dari 1 bulan. Dalam konduisi ini tentu pesan WA tetap dapat dihapus untuk semua orang, namun memerlukan cara yang berbeda. Berikut ini langkahnya :

1. Matikan seluruh jaringan internet (Wifi & Paket Data) yang telah tersambung di perangkat Android Anda.

2. Masuk pada menu pengaturan atau setting untuk mengatur waktu dan tanggal secara manual. Atur waktu dan tanggalnya sesuai dengan waktu dan tanggal pesan terkirim yang akan dihapus.

3. Setelah mengatur waktu dan tanggal, jaringan internet pada ponsel dapat disambungkan kembali.

4. Pastikan waktu dan tanggal pada perangkat benar-benar berubah sesuai dengan yang Anda atur secara manual. Setelah itu, bukal;ah aplikasi WA Anda yang sudah terinstal di Android.

Daun.id

sumber; pixabay.com

5. Carilah pesan WA lebih dari 1 bulan yang akan Anda hapus, jika sudah ketemu langsung tekan dan tahan beberapa detik hingga muncul beberapa ikon.

6. Ketika ikon sudah muncul, klik pada ikon yang berbentuk tempat sampah, lalu pilih "hapus untuk semua orang".

7. Ketika sudah dilakukan, Anda tinggal mengembalikan pengaturan waktu dan tanggal perangkat secara otomatis.

8. Pastikan dengan mengecek kembali pesan WA yang telah Anda hapus dengan membuka kembali pesan tersebut.

9. Selesai, pesan yang telah terhapus akan diganti dengan kalimat "Anda telah menghapus pesan ini".

Nah, jadi pesan WA yang lebih dari 1 bulan tetap dapat dihapus. Hanya saja memerlukan cara yang beda dan khusus daripada menghapus pesan WA seperti biasa. Demikianlah cara yang mesti dilakukan untuk menghapus pesan WA lebih dari 1 bulan. Gimana simple kan?, selamat mencoba !!!

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya