8 Cara Menghapus Akun Lazada Secara Permanen, Mudah dan Simpel

"Akun Lazada memang dapat dihapus secara permanen, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu."

Tech | 18 May 2022, 15:15
8 Cara Menghapus Akun Lazada Secara Permanen, Mudah dan Simpel

Daun.id-Lazada merupakan suatu platform online yang dapat digunakan untuk berbelanja secara online. Sebelum dapat menikmati berbagai layanan di dalamnya, para pengguna harus memiliki akun terlebih dahulu. Ketika para pengguna sudah memiliki akun, barulah dapat berjelajah layaknya sedang berada di pasar.

Para pengguna dapat melihat barang maupun segala kebutuhan yang disediakan oleh Lazada. Lazada seperti platform belanja online lainnya, memberi kemudahan dalam melayani belanja online. Cukup dari rumah, para pengguna sudah dapat melihat dan memilh beberapa kebutuhan yang sudah dipajang lewat estalase online.

Setelah melihat kebutuhan yang cocok, Anda tinggal melakukan jual beli melalui online. Anda bisa melakukan transaksi melalui ATM bank maupun pembayaran yang lainnya. Akan tetapi Lazada sama dengan beberapa platform belanja online lainnya, tidak menyediakan layanan menghapus akun.

Daun.id

sumber; Playstore

Padahal akun sudah lama tidak terpakai, sehingga untuk mengamankan data yang pernah digunakan dalam akun tersebut. Sebaiknya akun tersebut dihapus saja. Meski Lazada tidak menyediakan layanan menghapus akun, namun ada beberapa langkah yang dapat dilakukan seperti di bawah ini.

Cara menghapus akun Lazada permanen

Akun Lazada bisa saja dihapus melalui beberapa cara, Anda dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini. Kali ini sahabat daun akan mencoba mengulasnya. Bagi ssahabat yang masih kebingungan, sebaiknya simak pembahasan di bawah ini. Berikut ini cara menghapus akun Lazada secara permanen :

1. Bukalah aplikasi Lazada yang telah terdownload dan terinstal di perangkat HP Anda.

2. Anda akan diarahkan pada menu beranda dan muncul beberapa menu atau opsi.

3. Setelah itu, klik menu bantuan yang terdapat di aplikasi beranda Lazada.

4. Anda akan masuk pada halaman Lazada ID Help Center, pada halaman akan disuguhi beberapa macam opsi. Misalnya barang pesanan, dan lain sebagainya.

5. Selanjutya, pilih menu opsi chat sekarang. Langsung saja lakukan chat secara resmi dengan CS aplikasi Lazada.

Daun.id

sumber; Playstore

6. Langsung saja ajukan permohonan penghapusan akun Lazada secara permanen. Pada proses ini, Anda akan disuguhi beberapa opsi, pilih "Status Refund dan Return".

7. Sertakan alasan terkait penghapusan akun akun. Anda perlu menyiapkan beberapa data akun Anda, seperti nama akun, nomor telepon, bukti screenshot email Anda, alasan menonaktifkan akun.

8. Selesai, pengajuan penghapusan Akun Anda akan segera di proses oleh pihak Lazada. Anda tinggal menunggu notifikasi.

Itulah langkah yang mesti ditempuh ketika ingin menghapus akun Lazada secara permanen. Jika memang ingin melakukan hal tersebut, langsung saja lakukan langkah seperti di atas.

Hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menghapus akun Lazada

Ada beberapa kebijakan dari Lazada yang perlu diperhatikan para pengguna ketika Anda menghapus akun secara permanen. Seperti berikut ini :

- Anda tidak dapat mengakses data yang pernah tersimpan diakun Anda. Seperti halnya riwayat pembelian.
- Alamat email yang akunnya sudah dihapus dari Lazada, tidak dapat digunakan untuk membuat akun baru lagi.
- Pesan yang belum pernah terbaca, secara otomatis juga akan hilang dan tidak dapat dibaca.
- Jika masih memiliki promo atau voucher pada akun tersebut, Anda tidak dapat mengaksesnya. Secara otomatis akan hilang.

Daun.id

sumber; Playstore

- Secara otomatis, Anda tidak dapat melakukan transaksi melalui akun yang sudah dinonaktifkan.
- Tidak dapat melakukan login melalui email lama, sehingga email dianggap telah kadaluwarsa.
- Profile Anda sudah tidak dapat diakses lagi, bak itu melalui akun pengguna lainnya. Sehingga sudah benar-benar hilang.

Demikianlah seputar informasi tentang cara menghapus akun Lazada secara permanen. Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum menghapus akun Lazada secara permanen.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya