9 Cara Menghapus Background Foto di Canva, Mudah dan Praktis

"Menghapus background foto di Canva dapat dilakukan dengan mudah dan praktis, juga dapat diedit mode transparan."

Tech | 25 May 2022, 19:54
9 Cara Menghapus Background Foto di Canva, Mudah dan Praktis

Terkadang dalam momen tertentu, kita membutuhkan foto dengan memiliki background di belakangnya. Biasanya dengan diberikan background dapat memperindah atau mempercantik suatu foto tertentu. Di era perkembangan tehnologi yang berkembang semakin pesat, kini untuk mengedit foto dapat dilakukan secara mandiri melalui berbagai aplikasi secara gratis.

Sehingga siapapun orangnya, kini dapat mengedit foto secara bebas tanpa membutuhkan tukang edit. Banyak aplikasi gratis yang dapat didownload melalui playstore. Setelah mendownload, Anda cukup menginstal ke perangkat setelah itu dapat digunakan. Salah satu aplikasi tersebut ialah Canva, Canva merupakan platform yang dapat digunakan untuk mengedit gambar atau foto.

Melalui aplikasi tersebut, para pengguna dapat menambahkan dan menghapus background foto. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengedit dan mempercantik foto. Nah, kali ini sahabat daun akan berbagai tips tentang cara menghapus background foto di canva. Tenang, hal itu dapat dilakukan dengan mudah dan praktis, simak pembahasannya di bawah ini.

Cara menghapus background foto di canva

Menghapus background foto di canva dapat dilakukan dengan mudah dan praktis melalui beberapa langkah. Yang mesti dilakukan pertama kali ialah mendownload dan menginstal aplikasi canva di perangkat yang Anda gunakan. Setelah itu kita dapat melangkah ke cara selanjutnya, berikut ini langkahnya :

Daun.id

sumber; Playstore

1. Bukalah aplikasi canva yang telah terinstal diperangkat Anda.

2. Setelah itu unggah gambar dengan memilih salah satu foto dari image library Canva. Pilihlah foto yang akan Anda hapus.

3. Setelah foto terpilih dan masuk aplikasi Canva, klik pada tombol Edit Image yang terdapat pada toolbar terletak di bagian atas.

4. Selanjutnya, klik pada tab BG Remover pada bagian panel sebelah kiri yang telah muncul pada aplikasi.

5. Setelah itu, klik Erase sehingga dapat menghapus latar belakang foto tersebut.

6. Ketika sudah selesai menghapus background dan dirasa sudah sesuai, langsung pilih opsi Apply guna menyimpan foto yang sudah dihapus backgroundnya.

7. Jika sudah selesai, pilih Restore dapat digunakan membatalkan perubahan.

8. Drag gambar baru ke tempat yang sesuai Anda inginkan.

9. Selesai, background foto di canva telah terhapus.

Itulah langkah yang dapat kalian lakukan untuk menghapus background foto di canva. Ketika Anda sudah mulai bosan dengan background, langsung saja lakukan langkah di atas.

Cara mengubah background foto menjadi transparan

Selain dapat dihapus, background foto di canva juga dapat diedit dengan penampilan transparan. Sehingga background foto tidak tampak jelas dan foto seperti tidak ada backgroundnya. Tergantung bagaimana Anda mengaturnya, berikut ini langkahnya :

Daun.id

sumber; Playstore

- Bukalah Canva.com atau Canva app
- Selanjutnya, pilih fitur buat desain dan ukuran, serta biarkan warna tetap putih.
- Setelah itu, pilih gambar yang akan diedit backgroundnya menjadi transparan.
- Langsung, hapus background dengan menggunakan fitur “penghapus LB
- Pastikan tata letak dan ukuran gambar telah sesuai dengan keinginan Anda.
- Sesudahnya, unduh menggunakan format PNG, lalu centang kolom “Latar Belakang Transparan
- Selesai. Anda dapat mengecek hasil gambarnya melalui galeri foto Anda.

Demikian seputar informasi tentang aplikasi Canva, Anda dapat mengubah dan menghapus background melalui aplikasi tersebut. Jika sudah penasaran, buruan langsung coba brow.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya