9 Cara Menghapus Akun Wattpad Permanen, Ketahui Manfaatnya

"Akun wattpad dapat Anda hapus secara permanen melalui beberapa langkah di bawah ini."

Tech | 27 May 2022, 06:41
9 Cara Menghapus Akun Wattpad Permanen, Ketahui Manfaatnya

Wattpad merupakan suatu aplikasi atau platform yang dapat digunakan untuk orang-orang yang masih dalam tahap proses belajar menulis. Layaknya akun media sosial, melalui platform ini para penulis online dapat berbagi cerita menggunakan akun miliknya. Sehingga para pengguna, dapat saling membaca tulisan satu sama lain. Maka, platform ini seperti komunitas online para penulis.

Agar dapat mengakses aplikasi ini, pengguna perlu membuat akun terlebih dahulu. Platform ini dapat Anda akses melalui komputer maupun smartphone. Selain itu platform ini juga dapat diakses secara gratis, hanya berbekal kuota internet. Akun ini menyediakan dua opsi yaitu mendaftar sebagai penulis atau mendaftar sebagai pembaca.

Menariknya, wattpad juga menyediakan layanan fitur komentar dan vote pada setiap tulisan pengguna yang dibagikan. Sebagai komunitas para penulis, tentu dalam wattpad banyak tulisan beragam. Mulai dari motivasi, cerita unik, menghibur, dan beragam lainnya. Meski demikian, terkadang terdapat beberapa masalah yang dialami oleh pengguna.

Daun.id

sumber; Playstore

Wattpad juga dapat digunakan sebagai media berbagi inspirasi. Meski demikian, ada beberapa pengguna wattpad yang ingin menghapus akun secara permanen. Akan tetapi masih kebingungan ketika ingin melakukannya, mungkin karena belum tahu langkahnya. Kali ini sahabat daun akan membagikan tips tentang cara menghapus akun wattpad secara permanen.

Cara menghapus akun wattpad peramen

Menghapus akun wattpad secara permanen dapat Anda lakukan melalui beberapa langkah di bawah ini. Nah, tak perlu bingung lagi, Anda cukup mencobanya dan membaca terlebih dahulu. Berikut ini langkah menghapus akun wattpad secara permanen :

1. Buka browser pada perangkat yang Anda gunakan.

2. Pergi ke alamat www.wattpad.com, dan anda akan masuk ke dashboard wattpad.

3. Anda perlu melakukan log in dengan menggunakan akun yang Anda miliki.

4. Setelah itu, Anda dapat membuka tab yang baru dan pergi ke alamat www.wattpad.com/user_close pada kolom pencarian browser.

5. Saat ingin menghapus akun, Anda perlu memberikan alasan terkait pengajuan penghapusan akun.

6. Isilah semua kolom sesuai dengan keinginan Anda.

7. Setelah itu, centang kotak yang bertuliskan Ya, saya yakin. Tutup akun saya.

8. Selanjutnya, klik tombol tutup akun yang telah tersdia.

9. Selesai, Anda tinggal memantau proses penghapusan akun yang dilakukan aplikasi wattpad.

Itulah langkah yang mesti kalian lakukan ketika ingin menghapus akun wattpad. Jika penasaran, silahkan praktekkan dengan menggunakan tips di atas.

Manfaat bagi pengguna wattpad

Daun.id

sumber; Playstore

Selain menghapus, Anda juga dapat menikmati beberapa manfaat menggunakan wattpad. Berikut ini manfaatnya :

- Bisa digunakan sebagai media mengasah otak
- Meningkatkan kapabilisitas untuk memori
- Meningkatkan bkekuatan dalam analisa
- Menambah ingatan kosa kata
- Media dalam meningkatkan konsentrasi anda
- Menghibur dan memotivasi diri Anda.

Demikianlah seputar informasi tentang wattpad, selain dapat menghapus akun secara permanen. Anda juga dapat mengetahui beberapa manfaatnya, semoga bermanfaat.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya