11 Cara Menghapus Mutasi Rekening BRI, Mudah Dan Simpel

"Mutasi rekening BRI dapat Anda hapus dengan mudah dan praktis, Anda juga dapat menginstal aplikasi BRImo."

Tech | 12 June 2022, 15:31
11 Cara Menghapus Mutasi Rekening BRI, Mudah Dan Simpel

Bank Rakyat Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bank BRI. Merupakan salah satu BUMN yang sejak awal dikelola oleh pemerintah Indonesia. Bank BRI dapat dikatakan memiliki insfrastruktur terlengkap dan bisa dikatakan terbesar yang ada di Indonesia. Bahkan bank BRI, sudah masuk hingga ke wilayah kecamatan, jadi tidak hanya di kota saja.

Hal ini terbukti dengan berdirinya kantor-kantor pelayanan yang sudah dibangun hingga ke pelosok. Layanan yang disediakan oleh bank BRI juga beragam macamnya. Mulai dari transfer, cetak rekening koran, hingga membuka rekening baru, serta pembuatan ATM, dan lain sebagainya. Tentunya, pengguna bank BRI sangat mudah dan praktis.

Mutasi rekening merupakan suatu catatan riwayat yang telah terjadi dalam suatu rekening. Sehingga setiap kali Anda melakukan transfer dan jenis transaksi, riwayatnya akan terekam di buku rekening. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan print out melalui layanan kantor bank BRI. Kini muncul pertanyaan, apakah mutasi rekening bank BRI dapat dihapus?.

Cara menghapus mutasi rekening BRI

Daun.id

sumber; playstore

Mutasi rekening di bank BRI dapat dihapus dengan melalui beberapa langkah. Salah satunya Anda harus dapat mengakses Internet Bank BRI atau yang disingkat IB BRI. Untuk menyingkat waktu, berikut ini langkah menghapus mutasi rekening BRI :

1. Buka browser internet Anda, dapat diakses melalui HP maupun laptop.

2. Pergi ke alamat; https://ib.bri.co.id/ib-bri/ secara otomatis Anda akan masuk dashboard IB BRI.

3. Lakukan login dengan langkah ini; masukkan User ID, password dan 4 angka kode validasi pada kolom yang telah tersedia.

4. Anda akan masuk ke beranda profile IB BRI milik Anda, Klik ikon garis tiga horizontal.

5. Muncul beberapa menu, pilih dan klik menu "transfer".

6. Setelah itu, klik daftar transfer untuk masuk ke dalamnya.

7. Anda perlu memilih jenis transaksi. Mulai dari Sesama BRI, Antar Bank, dan RTGS, pilih salah satu sesuai yang akan dihapus.

8. Anda akan masuk daftar riwayat transfer secara lengkap. Tandai jenis riwayat yang akan Anda hapus.

9. Setelah Anda tandai, silahkan klik "Hapus" pada menu tersebut.

10. Lakukan konfirmasi penghapusan dengan memilih atau mengeklik "Oke" pada menu tersebut.

11. Selesai, dan mutasi rekening BRI milik Anda akan terhapus.

Itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan ketika ingin menghapus mutasi rekening BRI milik Anda. Gimana, mudah dan praktis kan, selamat mencoba !.

Cara menginstal aplikasi BRImo di perangkat Android.

Daun.id

sumber; playstore

BRImo selain dapat Anda akses melalui layanan website melalui laptop. Anda juga dapat mengaksesnya melalui aplikasi. Sehingga tidak perlu ribet lagi dengan mengetik alamat dan lain sebagainya. Melalui aplikasi Anda dapat langsung membukanya, Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Bukalah Playstore yang terdapat di Android Anda.

2. Setelah itu, ketik BRImo pada kolom pencarian playstore.

3. Setealah itu akan muncul banyak opsi, klik BRImo yang sesuai.

4. Selanjutnya, klik tombol install. Secara otomatis sistem Android akan mengunduh hingga selesai, dan menginstal secara otomatis.

5. Selesai, Anda tinggal menunggu proses download dan install hingga selesai.

Demikianlah seputar informasi mengenai mutasi rekening BRI hingga cara menginstal aplikasi BRImo. Melalui cara di atas, kini dapat mempermudah Anda dalam melakukannya.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya