Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai Orang, Teks Arab, Latin dan Artinya

"Berikut ini adalah doa Nabi Yusuf as lengkap dengan teks Arab, Latin dan Artinya."

Life | 01 August 2022, 15:09
Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai Orang, Teks Arab, Latin dan Artinya

Nabi Yusuf as adalah nabi yang terkenal dengan ketampananya yang membuat kaum wanita terpesona. Tidak hanya wajahnya yang tampan, Nabi Yusuf as juga memiliki akhlak yang mulia.

Ketampanan Nabi Yusuf as tidak hanya membuat wanita yang hidup pada masanya saja yang terpesona. Namun ketampanannya itu juga menginspirasi umat Muslim hingga saat ini. Banyak yang berdoa agar mendapatkan putra putri yang rupawan seperti Nabi Yusuf as.

Doa Nabi Yusuf as tidak hanya untuk mendapatkan keturunan yang rupawan dan akhlak yang mulia. Namun doa Nabi Yusuf as juga akan memberikan aura positif bagi yang mengamalkanya. Berikut ini adalah doa Nabi Yusuf as agar dicintai:

Doa Nabi Yusuf Agar Dicintai Teks Arab, Latin dan Artinya

Daun.id

pixabay.com

Terdapat beberapa doa dari Nabi Yusuf yang dapat diamalkan selain dari doa pemikat hati agar dicintai. Berikut ini adalah doa-doanya:

- Doa Pemikat Hati agar Dicintai

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.”

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

- Doa Bercermin

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

“Allahumma kamaa hassanta khalqii fa hassin khuliqi.”

Artinya: “Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

- Doa Perlindungan dari Kejahatan

فَاللّٰهُ خَيْرٌ حٰفِظًا وَّهُوَ اَرْحَمُ الرّٰحِمِيْنَ

Fallaahu khoiron khaafidhon wahuwa arkhamur raakhimiin Maka Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia adalah Maha Penyayang diantara para Penyayang. (QS Yusuf: 64).

- Doa Diberi Kenikmatan

 رَبِّ قَدْ اٰتَيْتَنِيْ مِنَ الْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِيْ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِۚ فَاطِرَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ اَنْتَ وَلِيّٖ فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِۚ 

Rabbi qad aataytanii minal mulki wa 'allamtanii min ta'wiilil ahaaditsi faathiros samaawaati wal ardhi anta waliyyi fiddunyaa wal aakhiroh tawaffanii muslimaw wa alhiqnii bish shoolihiin

Artinya: "Ya Rabbku, Sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian tabir mimpi. (Ya Rabb) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang saleh.”

- Doa dijauhkan dari hawa nafsu dan fitnah

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ وَإِلا تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُنْ مِنَ الْجَاهِلِينَ

Rabbis sijnu ahabbu ilayya mimmaa yad'uunanii ilaihi wa illaa tashrif 'annii kaydahunna ashbu ilaihinna wa akunm minal jaahiliin.

Artinya: Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh". (QS. Yusuf: 33)

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya