Cara Membuat Logo di HP, Ketahui Beragam Aplikasinya

"Membuat logo bisa kamu lakukan dengan HP, berikut ini adalah beragam aplikasi pembuat logo di HP."

Tech | 19 September 2022, 17:10
Cara Membuat Logo di HP, Ketahui Beragam Aplikasinya

Daun.id - Kebutuhan pembuatan logo kini bukan hanya dibutuhkan oleh perusahaan dagang/jasa atau organisasi besar saja. Pemilik usaha kecil, umkm, sebuah produk, usaha jasa dan juga organiasi-organisasi kemasyarakatan juga memiliki kebutuhkan akan sebuah logo.

Sebuah logo menjadi penting karena menjadi tanda identitas dan pengenal bagi kelompok tersebut. Dengan menggunakan logo sebagai identitas, sebuah kelompok atau usaha akan mudah untuk dikenali.

Cara membuat logo ini mudah sekali, kamu tidak perlu pergi ke designer dan membayar mahal untuk sebuah logo. Bahkan kamu tidak perlu repot-repot belajar Corel Draw atau Photoshop di komputer, kamu hanya perlu menyiapkan sebuah ponsel Android untuk membuatnya.

Aplikasi Pembuat Logo di HP

Banyak keuntungan jika kamu membuat logo kamu sendiri dengan menggunakan HP, diantaranya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membayar designer untuk logo kamu. Selain itu kamu bisa lebih leluasa dan bebas menentukan seperti apa logo yang ingin kamu buat.

Terdapat banyak pilihan aplikasi di HP yang dapat kamu gunakan untuk membuat logo. Berikut ini adalah 10 aplikasi yang akan membantu kamu untuk membuat logo di HP.

Logo Maker
Daun.id

istimewa

Aplikasi pembuat logo 'Logo Maker' ini sangat mudah digunakan. Selain itu Logo Maker juga banyak menyediakan templates, warna, font, latar belakang, dll. Ada beragam koleksi Art (Stiker), Graphic Elements, Shapes, Backgrounds & Textures untuk membuat logo dalam waktu singkat.

Tersedia juga alat editing foto dan editing teks profesional seperti Flip, Rotate, 3D Rotate, Resize, Curve, Font, Color, Hue, dan lainnya.

Canva
Daun.id

istimewa

Canva merupakan sebuah aplikasi desain banyak diminanati karena menyediakan banyak templates untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk membuat logo. Kamu dapat memilih berbagai logo dari template yang tersedia berdasarkan tema seperti makanan, pendidikan, olahraga, fashion, dll. Tersedia juga jutaan ikon, gambar, stiker, dan vektor untuk digunakan. Template tersebut tersedia gratis, tapi kamu juga dapat mengupgradenya ke paket Canva Pro untuk akses lebih banyak lagi.

Logo Maker Plus
Daun.id

istimewa

Aplikasi pembuat logo Logo Maker Plus memiliki ribuan elemen grafis dan opsi penyuntingan, seperti mengubah warna ikon, menambahkan tekstur, dll. Kamu bisa menambahkan elemen seperti bentuk, teks, kustom warna, dan latar belakang. Aplikasi ini cocok untuk mereka yang sudah pro dan juga yang masih pemula.

Logo Maker Shop: Creator
Aplikasi Logo Maker Shop: Creator menawarkan 1000+ template logo, 5000+ sumber desain seperti font, simbol, bentuk, ikon dan latar belakang. Tersedia juga fitur kebebasan editing kapan pun, fitur auto-save, undo/redo, juga hasil logo dengan resolusi tinggi. Kamu bisa membeli paket pro untuk mengakses lebih banyak pilihan fitur.

Pembuat Logo
Aplikasi pembuat logo Android dan iOS buatan Content Arcade (UK) Ltd. ini menerima ulasan yang bagus dari penggunanya. Tersedia lebih dari 7000 templates, 40+ kategori logo, 5000+ ikon logo juga beragam pilihan font. Pada paket gratis, kamu hanya bisa memilih beberapa template, kamu juga hanya bisa mengunduh dalam format JPEG dengan watermark. Namun kamu bisa tingkatkan ke paket pro untuk akses yang lebih leluasa.

Logo Generator & Logo Maker
Daun.id

istimewa

Aplikasi pembuat logo ini dilengkapi 2000 kustom logo templates, tools profesional untuk editing dan mewarnai, 100+ fonts, hingga bantuan layer saat editing. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna Android.

Logo Maker - A Design Creator
Aplikasi pembuat logo khusus untuk pengguna iOS ini memiliki banyak sekali pilihan logo dalam beragam kategori seperti permainan, masak, fashion, kecantikan, makanan & minuman, kesehatan, olahraga, travel, teknologi, dll. Kamu bisa melakukan kustomisasi pada teks, latar belakang, grafis, bentuk, juga frame.

Untuk pengguna gratis, akan ada watermark saat mengunduh hasil logo dan kamu hanya bisa mengunduh dalam format JPEG. Kamu bisa membeli paket pro untuk membuka lebih banyak pilihan.

Logo Maker - Logo Design Shop
Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS. Untuk membuat logomu sendiri kamu bisa memilih 500+ template logo yang siap digunakan juga 5500+ grafis (ikon, simbol, font). Terdapat fitur alat desain profesional seperti penyesuaian teks, goresan, ukuran, warna, dan kurva, auto-save, juga penawaran unduh dengan resolusi tinggi, dan latar belakang transparan.

Logo Maker: Design Creator
Logo Maker menawarkan 2000+ template logo dalam berbagai tema, 5000+ font dan banyak grafis yang dapat membantu kamu membuat logomu sendiri. Kamu bisa melakukan kustom template, font, ikon, latar belakang, bahkan kamu juga bisa memasukkan foto. Kamu bisa mengatur kustom tersebut pada fitur layer yang sudah disediakan.

Aplikasi iOS ini menyediakan versi gratis dan pro. Jika kamu ingin mengakses lebih banyak template, menyimpan tanpa watermark dan latar belakang transparan, kamu bisa memilih paket pro untuk satu minggu, satu bulan, atau satu tahun.

Logolab
Aplikasi ini memiliki fitur 100+ template logo, fitur pewarnaan cepat dari berbagai pilihan palet warna, beragam pilihan font dan ikon, juga fitur auto-save. Ada juga beragam pilihan unduh logo seperti background transparan, hitam dan putih dengan format PNG resolusi tinggi 2048 x 2048. Aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna iOS.

DesignEvo - Logo Maker
Aplikasi ini menawarkan 3500+ template logo dari berbagai kategori seperti bisnis, fashion, hingga teknologi. Tersedia juga berbagai macam grafis dan 100+ jenis font. Jika kamu ingin mencari lebih banyak pilihan template logo, kamu bisa mengunduhnya secara berbayar. Selama proses editing kamu dapat mengubah font, grafis juga latar belakang. Setelah selesai kamu dapat mengunduhnya dalam format JPEG, PNG, dan PNG transparan secara gratis. DesignEvo tersedia untuk pengguna Android dan iOS.

Cara Membuat Logo di HP dengan Aplikasi Canva

Untuk menggunakan aplikasi Canva sebagai cara membuat logo di HP, kalian perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Sedangkan buat download aplikasi Canva kalian bisa menggunakan Google Playstore. Berikut cara membuat logo di HP dengan aplikasi Canva.

- Unduh dan kemudian buka aplikasi tersebut dan nantinya kalian diminta untuk login dengan email atau akun Google.

- Setelah itu di beranda pilih kategori Logo.

- Ada beberapa pilihan template untuk cara membuat logo di HP.

- Pilih template atau buat sendiri desain kalian dengan pilih kolom Kosong/Blank.

- Lalu kreasikan logo kalian sendiri dengan tulisan, foto, dan gambar.

- Perhatikan juga warna, background dan tulisan agar desain logo kalian lebih -keren dan menarik.

- Setelah selesai klik icon save pada bagian kanan atas.

- Maka otomatis logo akan tersimpan di galeri HP kalian.

- Selesai.


Artikel Pilihan

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 4 OKTOBER 2022 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:11 SUBUH 04:21 DUHA 05:59 ZUHUR 11:44
ASHAR 14:49 MAGHRIB 17:49 ISYA 18:58  

Daun Media Network