Cara Melihat Nomor Rekening Dana atau Nomor ID di HP, Mudah dan Simpel

"Melihat nomor rekening atau nomor ID Dana di HP mudah sekali, begini caranya."

Tech | 05 October 2022, 16:18
Cara Melihat Nomor Rekening Dana atau Nomor ID di HP, Mudah dan Simpel

Dompet digital atau dompet elektronik adalah sebuah aplikasi yang memudahkan manusia dalam menyimpan uang dan juga bertransaksi secara online. Antara dompet digital dan dompet saku keduanya sama-sama berfungsi untuk menyimpan uang.

Salah satu aplikasi yang memiliki fungsi sebagai dompet digital adalah aplikasi Dana. Aplikasi Dana telah banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi pembayaran. Perlu kamu ketahui, aplikasi Dana dikembangakan oleh PT Espay Debit Indonesia Keo sejak 2018.

Selain fungsinya untuk menyimpan uang sebagai dompet digital, Dana juga sangat membantu penggunanya untuk melakukan transaksi belanja online, trensfer ke ATM dan transfer antar akun. Selain itu Dana juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran secara online seperti top up token listrik, pulsa biasa, pulsa internet, PDAM dan masih banyak lagi. 

Cara Melihat Nomor Rekening Dana atau Nomor ID di HP

Daun.id

istimewa

Di era sekarang kalau kamu tidak paham internet pasti kamu akan dianggap gaptek. Untuk itu kamu harus mempelajari internet sesegera mungkin. Mungkin kamu bisa memulainya dengan menginstal aplikasi Dana.

Jika kamu mengunjungi artikel ini karena ingin mengetahui nomor rekeking Dana kamu, kamu bisa membaca artikel ini hingga selesai. Berikut adalah cara melihat nomor rekening atau DI Dana di HP.

Jika kamu ditanya nomor rekening, maka jawabannya adalah nomor ID dana. Nomor ID Dana sendiri adalah nomor handphone yang kamu gunakan pada saat melakukan registrasi pendaftaran akun dana tersebut. Untuk bisa melihat rekening nomor rekening kamu, kamu bisa melihatnya dengan cara berikut ini.

- Buka aplikasi Dana.

- Pilih menu saya di bagian kanan bawah.

- Pilih menu 'pengaturan profil'.

- Pilih menu 'ubah nomor ponsel'.

- Selesai. kamu bisa melihat nomor rekening atau ID kamu.

Fungsi Nomor Rekening atau ID Dana

Daun.id

istiimewa

Setelah kamu tahu apa sebenarnya nomor rekening Dana kamu. Selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah fungsi dari nomor rekening Dana. Adapun beberapa fungsi nomor rekening atau ID Dana, yakni:

- Sebagai nomor rujukan saat top up saldo Dana.

- Sebagai nomor virtual account jika top up saldo Dana melalui bank. 

- Sebagai nomor kode ketika para pengguna ingin kirim saldo atau menerima saldo dari teman.

- Sebagai penerima kode verifikasi OTP pada saat login aplikasi yang dikirimkan melalui SMS.

(m. taufik naufal/nf)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 28 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya