Kaditic Obat Sakit Gigi yang Manjur, Ketahui Dosis dan Efek Sampingnya

"Pahami dosis dan efek samping di bawah ini."

Life | 05 January 2023, 15:47
Kaditic Obat Sakit Gigi yang Manjur, Ketahui Dosis dan Efek Sampingnya

Sakit gigi yang terjadi memang sangat mengganggu beberapa aktivitas, sehingga harus segera mendapat penanganan dengan tepat. Bahan untuk mengobati sakit gigi dapat dilakukan dengan bahan alami hingga medis. Obat medis merupakan suatu obat yang didapatkan melalui ahli kesehatan, seperti resep dari dokter dan lain sebagainya.

Salah satu obat medis yang dapat digunakan mengatasi sakit gigi ialah kaditic. Kandungan obat ini ialah kalium diklofenak yang tergolong sebagai obat ANS. Dapat digunakan sebagai obat jangka pendek dengan daya antipretik dan analgetik. Obat ini juga memiliki beberapa dosis, untuk menggunakan harus diperhatikan terlebih dahulu. Agar tetap aman dan mendapat hasil yang maksimal.

Pada umumnya obat jenis kaditic ini digunakan untuk meredakan nyeri, termasuk nyeri yang terrjadi pada gigi. Sebelum mengonsumsi obat ini, mari kita mengenalnya terlebih dahulu. Ikuti pembahasannya di bawah inni.

Kaditic Obat Sakit Gigi yang Manjur

Daun.id

sumber; pexels.com

Untuk mendapatkan obat kaditic ini bisa didapatkan melalui apotik di sekitar. Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang obat ini sebelum menggunakannya. Berikut ini tentang kaditic obat sakit gigi yang manjur:

1. Kandungan dosis kaditic obat sakit gigi

- Untuk orang dewasa: 100-150 mg 2-3 kali/hari
- Untuk migrain: 50 mg diberikan ketika migrain terasa.
- Osteoarthritis dan nyeri: 150 mg/hari.
- Rheumatoid Arthritis: 225 mg/hari.
- Spondilitis Ankilosis: 125 mg/hari.

2. Efek samping mengonsumsi kaditic

- Gangguan pencernaan, beberapa hal bisa terjadi. Seperti nyeri perut, diare, kembung, sembelit, mual, pendarahan, dan ulkus lambung.
- Masalah pada organ hati, jika terlalu lama menggunakan obat ini dapat menimbulkan efek samping sakit kuning, gagal hati, dan hepatitis fulminan.
- Organ reproduksi pada wanita, efek sampingnya ialah kemandulan sementara, ovulasi, hingga gangguan siklus haid.
- Penekanan pada tulang sumsum, meski jarang terjadi namun tetap harus diwaspadai. Seperti berikut; agranulositosis, leukopenia, anemia aplastik.
- Gangguan mental, efek samping dari obat ini dapat menyebabkan gangguan mental. Harus diwaspadai, meski jarang terjadi. Seperti mimpi buruk, sering cemas, mudah marah, dan depresi.
- Risiko serangan jantung, jika penderita sakit jantung hindari penggunaan obat ini. Dapat menyebabkan stroke dan gagal jantung.

3. Daftar harga obat kaditic

- Kaditic 50mg per box @50 tablet: Rp. 14.974
- Kaditic 50mg per strip @10 tablet: Rp. 2.910-Rp. 14.994-Rp. 16.000

Demikianlah tentang obat kaditic penyembuh sakit gigi yang manjur. Sebelum penggunaan obat ini ada baiknya juga melalui resep dari dokter.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam kehidupan percintaannya. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan dapat mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang jelas untuk mengatasi masalah. Bagi yang masih single, ada kemungkinan munculnya seseorang yang menarik perhatian dan dapat menjadi pasangan potensial.



Gemini Selengkapnya