Obat Sakit Gigi Warna Pink, Ketahui Dosis, Manfaat, dan Efek Samping

"Pahami secara detail sebelum mengonsumsinya."

Life | 12 January 2023, 17:24
Obat Sakit Gigi Warna Pink, Ketahui Dosis, Manfaat, dan Efek Samping

Beragam obat sakit gigi kini telah banyak diperjual belikan di apotik. Sehingga cukup mudah didapatkan dan tersaedia dalam beragam bentuk. Salah satunya obat mefinal yang diketahui memiliki kemasan boks identik warna pink. Kandungan yang terdapat di dalam obat ini adalah asam mefenamat yang ampuh digunakan sebagai pereda nyeri.

Cara kerja obat ini ialah dengan menghambat enzim siklooksigenasi (COX), enzim yang membantu dalam proses pembentukan enzim prostaglandin. Diketahui enzim ini yang menimbulkan rasa nyeri dan peradangan. Sehingga ada kecocokan saat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Dalam penggunaan obat ini harus menyesuaikan resep dari dokter.

Mefinal atau obat sakit gigi warna pink mampu meredakan nyeri ringan hingga sedang. Penggunaan obat ini juga harus memperhatikan kandungan dosis di dalamnya. Secara detail akan kami bahas melalui artikel di bawah ini.

Obat Sakit Gigi Warna Pink

Daun.id

sumber; pixabat.com

Saat mengonsumsi obat warna pink, kita perlu mengetahui beberapa kandungan dosis, manfaat, hingga efek samping obat warna pink. Dosis yang diberikan untuk orang dewasa dan anak-anak ini berbeda. Berrikut ini penjelasannya:

1. Kandungan dosis obat sakit gigi warna pink

Obat ini memiliki kandungan dosis dan dapat digunakan untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu juga harus melalui resep dari dokter. Awalilah dengan dosis yang lebih rendah dengan durasi sesingkat mungkin. Untuk dewasa dan anak >14 tahun dengan kandungan dosis 500 mg dalam 3 kali sehari. Aturan pakai obat ini dapat dikonsumsi setelah makan.

2. Manfaat obat sakit gigi warna pink

Seperti yang telah dijelaskan di atas, obat warna pink atau mefinal dapat dugunakan untuk meredakan nyeri. Termsuk nyeri pada sakit gigi, demam, nyeri haid, hingga sakit kepala. Manfaatnya mampu merdekan nyeri ringan hingga sedang, termasuk dalam kelompok obat nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID).

3. Efek samping obat sakit gigi warna pink

Terdapat beberapa efek samping pada obat sakit warna pink yang dapat timbul. Mulai efek samping ringan hingga efek samping yang serius:

Efek umum yang dialami

- Pusing, gugup, hingga sakit kepala.
- Mulut terasa kering.
- Pandangan mata menjadi kabur.
- Terasa dengung di telinga.
- Berkeringat dan ingusan.
- Terdapat ruam pada kulit hingga gatal.
- Mulas disertai sakit perut, mual, sembelit, kembing dan diare.

Efek samping serius

- Tinja berwarna hitam hingga berdarah, batuk berdarah hingga muntah, dan terlihat seperti bubuk kopi.
- Saat buang air kecil terasa nyeri, panas, hingga berdarah.
- Muncul ruam merah pada kulit, kulit melepah, mengelupas, sakit kepala, sakit tenggorokan.
- Otot terasa lemah, kesemutan parah, memar, dan mati rasa.
- Hilangnya nafsu makan, feses berwarna seperti tanah, sakit kuning, urine berwarna gelap, demam, sakit pada perut, hingga demam.
- Jarang buang air kecil, bahkan tidak sama sekali.
- Bermasalahnya penglihatanatau keseimbangan, napas pendek, lelah, nyeri dada, berbicara dengan kuraang jelas.

Jika mengalami beberapa masalah di atas, langsung lakukan konsultasi dengan dokter. Demikianlah penjelasan tentang obat sakit gigi warna pink.

(rian adi kurniawan/nn)


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 29 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:00  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang buruk dan perbedaan pendapat dapat menyebabkan ketegangan dalam hubungan. Namun, dengan komitmen dan upaya yang tepat, Anda dapat mengatasi masalah ini dan memperkuat hubungan Anda.



Taurus Selengkapnya