Perusahaan China Mengembangkan Prototipe Roket Daur Ulang

"Perusahaan China berhasil menciptakan prototipe roket yang dapat digunakan kembali, mengurangi biaya dan limbah dalam industri antariksa."

Tech | 05 February 2024, 00:46
Perusahaan China Mengembangkan Prototipe Roket Daur Ulang

Perusahaan teknologi China, LinkSpace, telah berhasil mengembangkan prototipe roket yang dapat digunakan kembali. Inovasi ini diharapkan dapat mengurangi biaya dan limbah dalam industri antariksa.

Prototipe roket ini disebut RLV-T5 dan memiliki tinggi sekitar 8 meter. RLV-T5 dilengkapi dengan mesin roket yang dapat digunakan kembali dan mampu mendarat dengan aman setelah meluncur ke luar angkasa.

Keberhasilan LinkSpace dalam menciptakan roket daur ulang ini menjadi langkah maju dalam industri antariksa. Sebelumnya, roket-rocket yang digunakan hanya bisa digunakan sekali dan kemudian menjadi limbah di luar angkasa.

Dengan adanya roket yang dapat digunakan kembali, biaya produksi roket dapat dikurangi secara signifikan. Selain itu, limbah di luar angkasa juga dapat berkurang, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

RLV-T5 sendiri merupakan prototipe dari roket yang lebih besar yang akan dikembangkan oleh LinkSpace. Perusahaan ini memiliki rencana untuk menciptakan roket yang dapat mengangkut satelit ke orbit rendah bumi.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri antariksa telah mengalami perkembangan pesat. Banyak perusahaan swasta yang mulai berinvestasi dalam pengembangan teknologi antariksa. Keberhasilan LinkSpace dalam menciptakan roket daur ulang ini menjadi bukti nyata bahwa inovasi dalam industri antariksa terus berkembang.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya