WNI Ganti Kewarganegaraan karena Politik yang Semakin Memecah-belah

"Banyak WNI memilih untuk mengganti kewarganegaraan mereka akibat polarisasi politik yang semakin meningkat di Indonesia."

News | 21 February 2024, 08:16
WNI Ganti Kewarganegaraan karena Politik yang Semakin Memecah-belah

Polarisasi politik yang semakin memecah-belah masyarakat Indonesia telah membuat banyak Warga Negara Indonesia (WNI) memilih untuk mengganti kewarganegaraan mereka. Hal ini terungkap dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Vice Indonesia.

Menurut artikel tersebut, polarisasi politik yang semakin meningkat di Indonesia telah mempengaruhi hubungan antarwarga negara. Perbedaan pandangan politik dan ideologi telah menciptakan kesenjangan yang dalam di antara masyarakat, bahkan di antara keluarga dan teman-teman terdekat.

Sebagai akibatnya, banyak WNI yang merasa terpinggirkan dan tidak merasa memiliki tempat lagi di negara ini. Mereka merasa bahwa politik yang semakin memecah-belah hanya akan menghasilkan ketidakharmonisan dan ketidakstabilan dalam masyarakat.

Sebagai solusi, beberapa WNI memilih untuk mengganti kewarganegaraan mereka. Mereka mencari negara lain yang lebih stabil dan harmonis, di mana perbedaan politik tidak menjadi sumber konflik yang serius. Beberapa negara yang menjadi tujuan pindah kewarganegaraan bagi WNI antara lain Australia, Kanada, dan Selandia Baru.

Artikel tersebut juga menyebutkan bahwa fenomena ini bukanlah hal yang baru. Sejak beberapa tahun terakhir, jumlah WNI yang mengganti kewarganegaraan mereka terus meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa polarisasi politik yang semakin memanas telah memberikan dampak yang signifikan pada masyarakat Indonesia.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya