Satelit Eropa Berukuran Seperti Bus Jatuh di Bumi

"Satelit European Space Agency (ESA) yang berukuran seperti bus jatuh di Bumi setelah mengalami kegagalan"

Tech | 22 February 2024, 21:45
Satelit Eropa Berukuran Seperti Bus Jatuh di Bumi

Satelit European Space Agency (ESA) berukuran seperti bus baru-baru ini jatuh di Bumi setelah mengalami kegagalan teknis yang tak dapat diperbaiki. Satelit ini merupakan bagian dari misi European Data Relay System (EDRS) yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara satelit dan stasiun di Bumi.

Menurut laporan ESA, satelit ini jatuh di Samudera Pasifik, jauh dari pemukiman manusia. Kejadian ini tidak menimbulkan ancaman terhadap kehidupan atau infrastruktur di Bumi.

Satelit EDRS ini memiliki panjang sekitar 3,5 meter dan lebar sekitar 2,2 meter, dengan berat sekitar 3,4 ton. Satelit ini diluncurkan pada tahun 2019 dan mengalami kegagalan pada bulan lalu.

Meskipun kegagalan ini merupakan kerugian bagi ESA, namun mereka tetap berkomitmen untuk melanjutkan misi EDRS dengan meluncurkan satelit pengganti dalam waktu dekat. Misi EDRS diharapkan dapat meningkatkan kecepatan dan efisiensi komunikasi antara satelit dan stasiun di Bumi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 23 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:51 ISYA 19:02  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya