Terumbu Karang Besar Mengalami Pemutihan Massal di Australia

"Terumbu karang di Great Barrier Reef mengalami pemutihan massal akibat perubahan suhu laut yang ekstrem"

Tech | 12 March 2024, 00:23
Terumbu Karang Besar Mengalami Pemutihan Massal di Australia

Terumbu karang di Great Barrier Reef, Australia, sedang mengalami pemutihan massal yang mengkhawatirkan. Pemutihan massal terjadi ketika suhu laut naik secara ekstrem, sehingga menyebabkan terumbu karang kehilangan warna dan menjadi rapuh.

Pemutihan massal terbaru ini terjadi di sekitar 800 kilometer terumbu karang di Great Barrier Reef. Penyebab utama pemutihan massal ini adalah perubahan suhu laut yang disebabkan oleh perubahan iklim global.

Terumbu karang adalah ekosistem yang sangat penting bagi kehidupan laut. Mereka menyediakan tempat berlindung dan makanan bagi berbagai spesies ikan dan hewan laut lainnya. Selain itu, terumbu karang juga berperan dalam melindungi pantai dari abrasi dan badai.

Pemutihan massal yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada terumbu karang. Jika suhu laut terus meningkat, terumbu karang tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk pulih dan dapat mengalami kematian massal.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya