Terumbu Karang Besar Mengalami Pemutihan Massal di Australia

"Terumbu karang di Great Barrier Reef mengalami pemutihan massal akibat perubahan suhu laut yang ekstrem"

Tech | 12 March 2024, 00:23
Terumbu Karang Besar Mengalami Pemutihan Massal di Australia

Terumbu karang di Great Barrier Reef, Australia, sedang mengalami pemutihan massal yang mengkhawatirkan. Pemutihan massal terjadi ketika suhu laut naik secara ekstrem, sehingga menyebabkan terumbu karang kehilangan warna dan menjadi rapuh.

Pemutihan massal terbaru ini terjadi di sekitar 800 kilometer terumbu karang di Great Barrier Reef. Penyebab utama pemutihan massal ini adalah perubahan suhu laut yang disebabkan oleh perubahan iklim global.

Terumbu karang adalah ekosistem yang sangat penting bagi kehidupan laut. Mereka menyediakan tempat berlindung dan makanan bagi berbagai spesies ikan dan hewan laut lainnya. Selain itu, terumbu karang juga berperan dalam melindungi pantai dari abrasi dan badai.

Pemutihan massal yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada terumbu karang. Jika suhu laut terus meningkat, terumbu karang tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk pulih dan dapat mengalami kematian massal.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 19 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:29 SUBUH 04:39 DUHA 06:23 ZUHUR 11:56
ASHAR 15:18 MAGHRIB 17:49 ISYA 19:04  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Dalam hal percintaan, bulan Juni 2024 akan menjadi periode yang menarik bagi kamu sebagai seorang Gemini. Kamu mungkin akan bertemu seseorang yang menarik dan menarik perhatianmu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam mengambil keputusan terkait hubungan asmara.



Gemini Selengkapnya