SpaceX Berharap Meluncurkan Starship Lebih Jauh

"SpaceX berencana meluncurkan Starship ke ketinggian yang lebih tinggi dalam misi uji coba terbaru mereka."

Tech | 16 March 2024, 08:03
SpaceX Berharap Meluncurkan Starship Lebih Jauh

SpaceX, perusahaan antariksa milik Elon Musk, sedang bersiap untuk meluncurkan Starship ke ketinggian yang lebih tinggi dalam misi uji coba terbaru mereka. Starship adalah wahana antariksa yang dirancang untuk membawa manusia dan kargo ke Mars dan planet lainnya di tata surya.

Misi uji coba ini bertujuan untuk menguji kemampuan Starship dalam mengatasi tekanan atmosfer dan suhu ekstrem saat melintasi lapisan atmosfer yang lebih tinggi. SpaceX berharap dapat mengumpulkan data yang berharga untuk pengembangan lebih lanjut dari wahana antariksa ini.

Starship akan diluncurkan menggunakan roket Super Heavy yang sedang dalam tahap pengembangan. Rencananya, Starship akan mencapai ketinggian sekitar 20 kilometer sebelum kembali mendarat dengan aman di Bumi.

Jika misi uji coba ini berhasil, SpaceX akan semakin dekat dengan visi mereka untuk menjadikan manusia sebagai spesies multiplanet. Mereka berharap dapat mengirim manusia ke Mars dalam waktu dekat.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya