SpaceX Mega Rocket Siap Meluncur untuk Misi Ketiga

"SpaceX telah mendapatkan persetujuan untuk meluncurkan roket mega mereka dalam misi ketiga."

Tech | 15 March 2024, 12:10
SpaceX Mega Rocket Siap Meluncur untuk Misi Ketiga

SpaceX telah mendapatkan persetujuan dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk meluncurkan roket mega mereka, Starship, dalam misi ketiga. Roket ini akan membawa satelit komunikasi ke orbit rendah Bumi.

Starship adalah roket berukuran besar yang dirancang untuk membawa muatan berat dan manusia ke luar angkasa. Roket ini memiliki tinggi sekitar 120 meter dan dilengkapi dengan mesin Raptor yang kuat.

Misi ketiga ini akan menjadi langkah penting bagi SpaceX dalam menguji kemampuan roket mega mereka. Sebelumnya, misi pertama dan kedua berhasil dilakukan dengan sukses, membuktikan bahwa Starship adalah roket yang dapat diandalkan.

Starship memiliki kemampuan untuk membawa hingga 100 ton muatan ke orbit rendah Bumi, menjadikannya salah satu roket terkuat yang pernah dibuat. Roket ini juga dirancang untuk dapat digunakan kembali, dengan tujuan mengurangi biaya akses ke luar angkasa.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya