Wow! Menkominfo Prediksi Dampak Ekonomi AI di Indonesia, Angkanya Bikin Melongo!

"Menkominfo memprediksi nilai ekonomi dari kontribusi AI di Indonesia mencapai angka yang mengagumkan. Simak selengkapnya di sini!"

Tech | 21 March 2024, 20:06
Wow! Menkominfo Prediksi Dampak Ekonomi AI di Indonesia, Angkanya Bikin Melongo!

Menurut laporan terbaru yang dirilis oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Menteri Kominfo Johnny G. Plate memprediksi bahwa ekonomi Indonesia akan mengalami dampak yang luar biasa dari kontribusi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Dalam laporannya, Menkominfo menyebutkan bahwa nilai ekonomi dari kontribusi AI di Indonesia diperkirakan mencapai angka fantastis, yaitu sebesar 97.177 miliar rupiah. Angka ini tentu saja membuat banyak orang tercengang dan melongo.

AI telah menjadi salah satu tren terbesar dalam dunia teknologi, dan Indonesia tidak ingin ketinggalan. Menkominfo menyatakan bahwa penerapan AI di berbagai sektor ekonomi, seperti industri manufaktur, pertanian, kesehatan, dan transportasi, akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Menurut Menkominfo, AI memiliki potensi untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam berbagai sektor. Dengan adanya AI, proses produksi dapat ditingkatkan, pengambilan keputusan dapat dilakukan secara lebih cerdas, dan pengalaman pengguna dapat ditingkatkan.

Menkominfo juga menyoroti pentingnya pembangunan sumber daya manusia yang handal dalam bidang AI. Pemerintah akan fokus pada pelatihan dan pengembangan tenaga kerja yang memiliki keahlian dalam bidang AI, sehingga Indonesia dapat memanfaatkan potensi AI secara maksimal.

Dengan prediksi nilai ekonomi AI yang begitu besar, Indonesia memiliki peluang besar untuk menjadi pemain utama dalam industri AI di Asia Tenggara. Menkominfo berharap bahwa dengan penerapan AI yang tepat, Indonesia dapat meningkatkan daya saingnya di tingkat global dan menciptakan lapangan kerja baru.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SENIN, 27 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya