Kehidupan di Mars Tidak Mungkin, Penelitian Terbaru Mengungkapkan

"Penelitian terbaru menunjukkan bahwa kehidupan di Mars sangat tidak mungkin terjadi, memberikan berita buruk bagi para pencari kehidupan di planet merah."

Tech | 22 March 2024, 09:51
Kehidupan di Mars Tidak Mungkin, Penelitian Terbaru Mengungkapkan

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa kehidupan di Mars sangat tidak mungkin terjadi. Hasil penelitian ini memberikan berita buruk bagi para pencari kehidupan di planet merah.

Para ilmuwan telah menganalisis data dari misi penjelajah Mars yang telah dilakukan selama beberapa dekade. Mereka menemukan bahwa kondisi di Mars sangat tidak mendukung kehidupan seperti yang kita kenal.

Salah satu faktor utama yang membuat kehidupan di Mars tidak mungkin adalah kurangnya air cair. Air adalah salah satu elemen penting yang diperlukan untuk kehidupan seperti yang kita kenal. Meskipun ada bukti adanya es di Mars, air cair dalam jumlah yang cukup untuk mendukung kehidupan tidak ditemukan.

Selain itu, atmosfer di Mars juga sangat tipis dan tidak memiliki perlindungan yang cukup terhadap radiasi matahari yang berbahaya. Ini membuat kondisi di permukaan Mars sangat tidak ramah bagi kehidupan organik.

Meskipun demikian, penelitian ini tidak menutup kemungkinan adanya bentuk kehidupan yang tidak kita kenal di Mars. Mungkin ada mikroorganisme yang dapat bertahan dalam kondisi ekstrem di planet merah ini. Namun, keberadaan kehidupan kompleks seperti manusia atau makhluk lainnya sangat tidak mungkin terjadi.