Boeing Mulai Mengisi Bahan Bakar Kapsul Starliner

"Boeing telah memulai proses pengisian bahan bakar untuk kapsul Starliner yang akan diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)."

Tech | 22 March 2024, 10:36
Boeing Mulai Mengisi Bahan Bakar Kapsul Starliner

Boeing, perusahaan manufaktur pesawat terkemuka, telah memulai tahap penting dalam persiapan peluncuran kapsul Starliner mereka. Kapsul ini akan dikirim ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dalam misi pengangkutan kargo.

Proses pengisian bahan bakar merupakan langkah krusial dalam persiapan peluncuran. Bahan bakar yang digunakan adalah hidrazin, yang berfungsi sebagai propelan untuk menggerakkan sistem kontrol dan manuver kapsul.

Setelah pengisian bahan bakar selesai, kapsul Starliner akan menjalani serangkaian tes dan pemeriksaan akhir sebelum diluncurkan ke ISS. Peluncuran ini dijadwalkan akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Kapsul Starliner merupakan salah satu inovasi terbaru dari Boeing dalam industri antariksa. Kapsul ini dirancang untuk membawa kargo dan astronot ke ISS dengan aman dan efisien.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya