Gunung Everest Ternyata Seukuran Gunung Berapi yang Tersembunyi di Dataran

"Penelitian terbaru mengungkap bahwa Gunung Everest memiliki ukuran yang sebanding dengan gunung berapi yang tersembunyi di dataran."

Tech | 30 March 2024, 08:46
Gunung Everest Ternyata Seukuran Gunung Berapi yang Tersembunyi di Dataran

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ilmuwan telah mengungkap fakta mengejutkan tentang Gunung Everest. Ternyata, gunung tertinggi di dunia ini memiliki ukuran yang sebanding dengan gunung berapi yang tersembunyi di dataran.

Para peneliti menggunakan teknologi pemetaan terkini dan analisis data untuk mengukur dimensi Gunung Everest. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gunung ini memiliki tinggi sekitar 8.848 meter, namun ukuran sebenarnya lebih besar jika diukur dari dasar laut.

Gunung Everest memiliki volume yang mencengangkan, dengan perkiraan volume sekitar 3,5 triliun meter kubik. Hal ini menjadikan Gunung Everest sebagai salah satu formasi geologi yang paling besar di dunia.

Penemuan ini memberikan pemahaman baru tentang kompleksitas dan keunikan Gunung Everest. Selama ini, kita hanya melihat puncaknya yang menjulang tinggi, namun sebenarnya ada banyak hal yang tersembunyi di dalamnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya