Mau Leher Cerah? Coba Deh Pakai Madu dan 3 Bahan Alami Ini, Gak Perlu Krim Pemutih!

"Cara mencerahkan leher yang hitam dengan menggunakan madu, tomat, lemon, dan baking soda sebagai bahan alami tanpa perlu krim pemutih. Baca selengkapnya di sini!"

Life | 01 April 2024, 12:04
Mau Leher Cerah? Coba Deh Pakai Madu dan 3 Bahan Alami Ini, Gak Perlu Krim Pemutih!

Tak perlu <strong>krim pemutih</strong>, cara atasi leher hitam pakai <strong>madu</strong> dicampur 3 <strong>bahan alami</strong> ini bikin auto cerah

Selain wajah, leher adalah bagian tubuh yang cukup terlihat, sehingga harus dirawat dengan baik agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Namun sayangnya, bagian tubuh ini sering terlupakan untuk dirawat sehingga biasanya menjadi menghitam dan lebih gelap dibandingkan kulit di sekitarnya. Tak jarang leher juga tampak berdaki.

Menghitamnya leher terjadi karena beberapa penyebab, seperti kebersihan kulit leher yang kurang baik sehingga ada penumpukan daki yang cukup membandel, faktor genetik, paparan sinar matahari yang disebut dengan hiperpigmentasi, iritasi gesekan leher, obesitas, efek samping obat, dan penyakit tertentu seperti diabetes atau pengaruh hormonal.

Daki sendiri adalah kotoran atau sel kulit mati yang sudah menghitam pada kulit. Terkadang banyak orang yang tidak menyadari dengan kemunculan daki di beberapa bagian tubuh. Kondisi ini akan membuat kulit area leher jadi belang atau tidak merata. Karena itulah, tak heran jika leher yang tampak menghitam karena hiperpigmentasi atau daki cukup mengganggu penampilan.

Tak heran banyak orang yang mencari cara untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit leher. Ada yang melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare seperti krim pemutih, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami. Krim pemutih memang dipercaya efektif untuk mencerahkan leher yang tampak menghitam. Ini berkat kandungan zat pemutih seperti niacinamide, glutathione, dan vitamin C.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan krim pemutih yang dijual di pasaran. Banyak yang justru mengalami iritasi kulit karena kandungan kimia dalam krim pemutih. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @new_natural_recipes pada 24 Desember 2023, yang berisi tentang cara atasi leher hitam pakai madu dicampur 3 bahan alami yang bikin auto cerah. Bahan alami yang dimaksud adalah tomat, lemon, dan baking soda.

"Clean Dirt, Tanning & Darkness From Neck In Just 1 Time (Bersihkan Kotoran, Penggelapan & Kegelapan Dari Leher Hanya Dalam 1 Kali)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @new_natural_recipes, Rabu (27/3).

Atasi leher hitam pakai <strong>madu</strong> dicampur 3 <strong>bahan alami</strong> TikTok

foto: TikTok/@new_natural_recipes

Kandungan madu untuk mencerahkan kulit leher.

Madu tak hanya dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan, pasalnya pemanis alami ini juga kerap digunakan sebagai masker untuk perawatan kulit. Manfaatnya ini berasal dari kandungan vitamin C, vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Manfaat masker madu yang pertama adalah dapat membuat kulit jadi lebih lembap. Tak hanya itu saja, bagi kamu pemilik leher yang hitam juga bisa menggunakan madu sebagai bahan pencerah yang efektif untuk mengelupas daki dan mengurangi hiperpigmentasi leher. Selain dapat mencerahkan kulit, masker madu juga dapat membantu untuk meratakan warna kulit yang tidak merata.

Tomat bisa membantu meratakan warna kulit leher yang hitam.

Tomat juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan lho. Sebagian besar manfaat tomat bagi kulit berasal dari kandungan vitamin C dan antioksidan lainnya. Beragam nutrisi ini disebut bisa merangsang produksi kolagen, mengurangi garis halus, sampai menjaga kerusakan kulit akibat paparan sinar UV matahari. Antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam tomat juga efektif untuk membantu meratakan warna kulit. Dengan begitu, memakai tomat pada area leher yang hitam dapat membuat kulit lebih cerah dan bercahaya sekaligus mengurangi pigmentasi akibat daki yang membandel.

Atasi leher hitam pakai <strong>madu</strong> dicampur 3 <strong>bahan alami</strong> TikTok

foto: TikTok/@new_natural_recipes

Lemon juga efektif untuk mencerahkan leher yang gelap dan mengangkat daki membandel.

Sementara manfaat lemon untuk perawatan kulit memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Terutama untuk mengatasi kulit kusam. Bahan ini juga dapat menghilangkan kehitaman di leher lho. Lemon adalah buah yang memiliki zat pencerah kulit alami yang aman digunakan sehari-hari. Kandungan vitamin C dan asam sitrat pada lemon, dapat membuat kulit tampak lebih cerah secara alami.

Manfaat baking soda untuk memutihkan leher hitam dan berdaki.

Tak hanya digunakan sebagai pengembang kue, baking soda juga bisa digunakan untuk memutihkan leher. Baking soda memiliki kandungan aktif yang dapat menghilangkan lapisan kulit mati dan daki penyebab leher menghitam. Sifat pemutihnya dipercaya mampu mengurangi produksi melanin yang menjadi penyebab leher hitam.

Bahan-bahan tersebut bisa kamu jadikan sebagai scrub leher yang efektif untuk mengatasi leher yang hitam. Tak cuma itu saja, dengan penggunaan yang rutin, kamu akan mendapatkan leher yang cerah merata. Ini cara membuat dan menggunakannya.

Atasi leher hitam pakai <strong>madu</strong> dicampur 3 <strong>bahan alami</strong> TikTok

foto: TikTok/@new_natural_recipes

Bahan:

- 1-2 sendok makan jus tomat (kamu bisa menghaluskannya dan mengambil sarinya)
- 1 sendok teh perasan lemon
- 1 sendok teh madu
- 1 sendok teh baking soda

Cara membuat dan menggunakan:

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk keempat bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta
3. Bersihkan leher terlebih dahulu dari keringat dan kotoran yang menempel
4. Aplikasikan scrub buatan kamu pada leher secara menyeluruh
5. Gosok-gosok dengan lembut selama 1-2 menit lalu diamkan selama 5 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan leher yang cerah merata.

Atasi leher hitam pakai <strong>madu</strong> dicampur 3 <strong>bahan alami</strong> TikTok

foto: TikTok/@new_natural_recipes

@new_natural_recipes Neck Cleaning Tips | Dark Neck Home Remedies / Tanning Removal Tips #mexico #mexican #explore #indianskincare #indianskin #allmand #scrubdaddy #usa #american #bauty #viralvideo #fyp #skin #skincare #chicago Relax Soul Music Guitar - AjiMD

  • 1
  • 2
  • Tampilkan Semua


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya