7 Metode Melacak Nomor WhatsApp Tak Dikenal, Hati-hati Terhadap Keberadaan Penipu!

"Marak penipu yang kerap memakai nomor tak dikenal untuk menghubungi korban dan melancarkan aksinya. Jangan sampai Anda terkecoh. Berikut cara melacak nomor WA orang yang tidak dikenal menggunakan apli..."

Tech | 04 April 2024, 10:07
7 Metode Melacak Nomor WhatsApp Tak Dikenal, Hati-hati Terhadap Keberadaan Penipu!

Jakarta, - Marak penipu yang kerap memakai nomor tak dikenal untuk menghubungi korban dan melancarkan aksinya. Jangan sampai Anda terkecoh.

Untuk itu, sebaiknya hindari mengangkat telepon atau membalas WhatsApp dari nomor yang tak dikenal.

Jika Anda ingin memastikan identitas nomor orang yang tak dikenal, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan. Misalnya dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau Apple App Store.

Pengguna biasanya hanya perlu memasukkan nomor ke kolom pencarian di aplikasi, kemudian aplikasi akan melacak pemilik nomor tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara melacak nomor WA orang yang tidak dikenal menggunakan aplikasi.

1. Getcontact

Aplikasi yang cukup populer ini dapat melacak nomor kontak orang yang menghubungi Anda. Getcontact juga dapat digunakan untuk memberi tag atau label kontak kepada nomor yang Anda simpan.

Nantinya, nama kontak yang Anda berikan ke sebuah nomor akan masuk ke data nama di Getcontact. Pengguna juga dapat melihat tag atas nomor telepon pribadi sesuai yang diberikan orang lain yang menyimpan kontak Anda.

Caranya menggunakannya mudah. Pertama, install Get Contact di Android ataupun iOS. Buat akun, lalu masukkan nomor yang ingin kamu lacak. List nama dari sang pemilik nomor akan langsung terlihat.

2. CallApp

CallApp secara otomatis mengidentifikasi panggilan telepon dari spammer, telemarketer, nomor tak dikenal dan tidak diinginkan.

Selain dapat digunakan untuk mengecek nomor tidak dikenal, CallApp memberikan nada dering khusus untuk nomor kontak yang tersimpan.

3. Caller ID

Cara melacak nomor WA berikutnya adalah menggunakan aplikasi bernama Caller ID.

Fitur yang dimiliki Caller ID adalah dapat digunakan untuk pencadangan kontak yang tersimpan. Selain itu, dapat merekam telepon yang masuk dan keluar untuk keperluan dokumentasi.

4. Mr. Number

Aplikasi ini dapat memperlihatkan nama dan foto dari nomor telepon yang masuk.

Aplikasi ini juga dapat memberikan perlindungan dari panggilan yang mengganggu dan berupa penipuan. Mr. Number akan memberikan notifikasi jika ada panggilan yang mengindikasikan penipuan.

5. Sync.Me

Sync.Me merupakan layanan pelacak berupa aplikasi dan situs yang dapat mengidentifikasi nomor dan menyinkronkan nomor kontak yang disimpan dan menggabungkan atau duplikat kontak.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur panggilan pintar yang dapat mendeteksi setiap panggilan telepon yang masuk, merekam, serta menemukan segala sesuatu tentang orang yang menelepon Anda.

6. Truecaller

Truecaller dapat mengidentifikasi nomor, nama, lokasi, hingga nama provider. Aplikasi ini juga memberikan notifikasi spam atas nomor yang kerap dilaporkan oleh pengguna lain sehingga Anda bisa berhati-hati.

7. Whoscall

Whoscall merupakan aplikasi yang dapat mendeteksi panggilan dengan label spam, menyaring panggilan yang dicurigai, menghindari panggilan dan penipuan, hingga memindai SMS dari nomor telepon orang lain.

Nah, itu dia beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak nomor WhatsApp yang tak dikenal. Semoga bermanfaat!


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

KAMIS, 25 APRIL 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:15 ZUHUR 11:53
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:01  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan April 2024, Taurus akan mengalami perubahan positif dalam hubungan percintaan. Jika sudah memiliki pasangan, hubungan akan semakin harmonis. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya