Kerja Sama Kominfo dan Pemerintah Inggris untuk Pengembangan Startup di Indonesia

"Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Pemerintah Inggris untuk mendorong pertumbuhan startup khususnya dalam bidang sustainability di Indonesia."

Tech | 05 April 2024, 18:18
Kerja Sama Kominfo dan Pemerintah Inggris untuk Pengembangan Startup di Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bekerjasama dengan Pemerintah Inggris untuk mendorong pertumbuhan startup khususnya dalam bidang sustainability di Indonesia.

Program inkubasi antara Kominfo dan Pemerintah Inggris ini bertajuk Hatch x PEDE 'Powering Entrepreneurs for Digital Excellence'.

'Kami sangat memberikan penghargaan kepada Embassy Inggris di Jakarta dan juga kepada Pemerintah Inggris secara umum yang telah berkolaborasi dan memberi dukungan terhadap program untuk pengembangan startup yang ada di Indonesia,' ujar Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dalam acara Hatch x PEDE 'Powering Entrepreneurs for Digital Excellence' Incubation Programme Launch' di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Ia berharap dengan kolaborasi ini kedua pihak bisa memperkuat hubungan antara Pemerintah Inggris dan pelaku pemain startup yang ada di Indonesia khususnya yang berprespektif green startup yang berkomitmen terhadap pengurangan iklim, emisi karbon dan sebagainya.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat membawa manfaat yang banyak untuk Indonesia terutama soal transfer teknologi, transfer pengetahuan dan bagaimana menciptakan insiatif industri startup yang berprespestif lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Matthew Downing menyampaikan, melalui program ini, pemerintah Inggris bekerja sama lebih erat dengan kominfo dalam hal ruang digital.

'Tech Hub Inggris-Indonesia akan memberikan pendampingan dan pelatihan keahlian dari Inggris,' kata Downing.

Selain pendampingan dan pelatihan, Matthew menjelaskan program ini berpotensi terjadinya match making antara startup Indonesia dan investor maupun startup yang potensial.

'Bisa jadi investor Inggris atau pengusaha Inggris, teknologi Inggris, dan sebagainya,' jelasnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya