Teleskop Luar Angkasa James Webb Menemukan Galaksi Terjauh di Alam Semesta

"Teleskop luar angkasa James Webb telah berhasil menemukan galaksi terjauh yang pernah ditemukan di alam semesta. Temuan ini memberikan wawasan baru tentang asal usul dan evolusi alam semesta."

Tech | 07 April 2024, 02:47
Teleskop Luar Angkasa James Webb Menemukan Galaksi Terjauh di Alam Semesta

Teleskop luar angkasa James Webb, yang dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2021, telah berhasil menemukan galaksi terjauh yang pernah ditemukan di alam semesta. Galaksi ini ditemukan pada jarak sekitar 13 miliar tahun cahaya dari Bumi, yang berarti kita melihat galaksi ini ketika alam semesta baru berusia sekitar 500 juta tahun.

Temuan ini sangat penting karena memberikan wawasan baru tentang asal usul dan evolusi alam semesta. Dengan mempelajari galaksi-galaksi terjauh, para ilmuwan dapat melacak bagaimana materi dan energi tersebar dan berkembang sejak Big Bang.

Teleskop James Webb dilengkapi dengan instrumen canggih yang memungkinkan para ilmuwan untuk melihat lebih jauh dan lebih detail daripada teleskop luar angkasa sebelumnya. Dengan resolusi yang lebih tinggi, teleskop ini dapat mengungkapkan rincian tentang galaksi-galaksi terjauh yang sebelumnya tidak terlihat.