Samsung Siap Meluncurkan Galaxy Watch FE dengan Harga yang Lebih Terjangkau

"Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Watch FE, smartwatch dengan harga terjangkau yang memiliki spesifikasi mirip Galaxy Watch4."

Tech | 10 April 2024, 00:27
Samsung Siap Meluncurkan Galaxy Watch FE dengan Harga yang Lebih Terjangkau

Jakarta - Samsung dikabarkan akan menambah produk baru dalam lini FE. Adapun seri FE yang tengah digodok Samsung kali ini adalah smartwatch.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Samsung dilaporkan tengah menggarap smartwatch baru yang diberi nama Galaxy Watch FE. Kabarnya, smartwatch ini akan memiliki spesifikasi mirip Galaxy Watch4 yang rilis 2021.

Dari rumor yang beredar sebelumnya, Samsung memang berencana meluncurkan kembali Watch4 versi 2024. Namun dari laporan terkini, perusahaan kemungkinan memilih untuk memakai nama Galaxy Watch FE.

Meski rumor soal kehadirannya sudah beredar, spesifikasi seputar smartwatch Samsung ini masih belum diketahui. Kendati demikian, banyak yang menduga smartwatch ini akan mirip dengan Galaxy Watch4.

Sama seperti seri FE lainnya, banderol harga smartwatch ini juga diprediksi lebih terjangkau dari lini Galaxy Watch 7 yang digadang-gadang akan meluncur pada pertengahan 2024.

Kendati informasi seputar Galaxy Watch FE masih belum terlalu banyak, nomor model smartwatch ini sudah mulai terungkap. Smartwatch ini pun dipastikan akan meluncur untuk pasar global.

Di samping itu, rumor seputar Galaxy Watch 7 juga sudah beredar di internet. Adalah leaker dengan akun @kr_roe yang mengungkap informasi mengenai smartwatch besutan Samsung tersebut.

Berdasarkan informasi yang diungkap seperti dikutip dari Tech Radar, Samsung berencana meluncurkan tiga model Galaxy Watch 7 di tahun ini.

Selain Galaxy Watch 7 Classic dan Galaxy Watch 7 Pro, ada varian lain yang juga tengah dipersiapkan Samsung.

Galaxy Watch 7 Bakal Punya 3 Varian, Hadir dengan Chipset Terbaru

Kendati demikian, informasi soal varian lain Galaxy Watch 7 ini belum diketahui. Namun, ada rumor yang menyebut kalau Samsung akan menggunakan desain yang berbeda di varian ketiga ini.

Disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menggunakan desain persegi. Berbeda dari model yang diusung Galaxy Watch saat ini yang memiliki bentuk bulat.

Terlepas dari desain yang akan diusung, kehadiran tiga model Galaxy Watch sendiri menjadi hal yang baru. Sebab, Samsung diketahui selalu merilis dua model smartwatch setiap tahun.

Oleh sebab itu, apabila bocoran tersebut benar, ini kali pertama Samsung merilis tiga model smartwatch yang berbeda dalam sekali waktu. Selain varian yang lebih banyak, Samsung juga disebut akan menggunakan chipset terbaru di smartwatch ini.

Rumor menyebut kalau Galaxy Watch baru ini akan menggunakan chipset Exynos W940. Chipset ini digadang-gadang menawarkan performa 30 persen lebih cepat dibandingkan pendahulunya Exynos W930 yang ada di Galaxy Watch 6.

Tidak hanya performa, chipset ini juga menawarkan efisiensi daya yang lebih baik hingga 50 persen. Namun perlu diingat, mengingat informasi ini masih sebatas rumor, tidak tertutup ada kemungkinan perubahan terkait spesifikasi Galaxy Watch 7.

Galaxy Watch Baru Bakal Hadir dengan Desain Persegi nan Ikonik

Di sisi lain, Samsung disebutkan bakal meluncurkan sebuah smartwatch berbentuk persegi atau kotak, seperti Galaxy Gear, Gear 2, dan Gear Live.

Kabarnya, ide Galaxy Watch berbentuk persegi atau kotak milik Samsung ini disambut antusias secara internal.

Dilansir SamMobile, peralihan dari desain bulat ke persegi atau persegi panjang Samsung Galaxy Watch sangat memungkinkan.

Sayangnya, masih belum diketahui apakah wearable dengan desain persegi ini akan dipakai untuk Galaxy Watch 7.

Jadwal Rilis Galaxy Watch 7

Rencananya, Samsung bakal merilis penerus Galaxy Watch 6 series pada awal hingga Juli 2024.

Diyakini Samsung akan meluncurkan smartwatch baru bersamaan dengan HP Android layar lipat generasi baru Samsung.

Ada yang menyebutkan, kita baru akan melihat Galaxy Watch baru milik Samsung ini satu tahun mendatang atau 2025.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan berjalan dengan baik. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Jika masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Taurus Selengkapnya