Gerhana Matahari Total: Saksikan Momen Totalitas di Seluruh Amerika Serikat

"Saksikan momen totalitas gerhana matahari yang langka di seluruh Amerika Serikat. Dapatkan informasi tentang waktu, lokasi, dan cara aman untuk menyaksikan fenomena alam ini."

Tech | 12 April 2024, 06:29
Gerhana Matahari Total: Saksikan Momen Totalitas di Seluruh Amerika Serikat

Gerhana matahari total adalah fenomena alam yang langka dan menakjubkan di mana bulan sepenuhnya menutupi matahari, menciptakan kegelapan sejenak di siang hari. Pada tanggal 21 Agustus 2017, seluruh Amerika Serikat akan memiliki kesempatan untuk menyaksikan momen totalitas ini.

Gerhana matahari total akan dimulai di pesisir barat Amerika Serikat, di Oregon, pada pukul 9:06 pagi waktu setempat. Kemudian, bayangan bulan akan melintasi negara bagian lain seperti Idaho, Wyoming, Nebraska, Kansas, Missouri, Illinois, Kentucky, Tennessee, Georgia, dan Carolina Utara sebelum berakhir di pesisir timur di Carolina Selatan pada pukul 4:06 sore waktu setempat.

Untuk menyaksikan gerhana matahari total dengan aman, Anda harus menggunakan kacamata khusus yang dirancang untuk melindungi mata Anda dari sinar matahari yang berbahaya. Jangan pernah melihat langsung ke matahari tanpa perlindungan yang tepat, karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata Anda.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya