Prediksi Cuaca Jabodetabek Hari Lebaran Kedua: Tetap Waspada Hujan dan Petir

"Prediksi cuaca BMKG menyebutkan cuaca di Jabodetabek pada hari Lebaran kedua akan berawan di seluruh wilayahnya. Namun, tetap waspada terhadap kemungkinan hujan dan petir."

Tech | 12 April 2024, 04:04

Pada hari Lebaran kedua di wilayah Jabodetabek, diharapkan agar tetap waspada terhadap kemungkinan hujan dan petir. Menurut prediksi cuaca BMKG, pagi ini cuaca di Jakarta berawan di seluruh wilayahnya. Hanya Kepulauan Seribu yang tetap berawan, sementara Jakarta Utara akan mengalami berawan tebal. Selebihnya, diperkirakan akan terjadi hujan ringan dan hujan intensitas sedang di Jakarta Selatan.

Pada malam nanti, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur tetap berpotensi hujan sedang, sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara kemungkinan akan mengalami hujan ringan. Kepulauan Seribu tetap berawan. Masuk dinihari, ada peluang hujan ringan di Kepulauan Seribu, sementara wilayah lain di daratan akan mengalami cuaca berawan.

BMKG juga memberikan peringatan dini terkait potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaksel, Jakbar, dan Jaktim pada sore dan malam. Sedangkan untuk wilayah Bekasi, Cibinong, Kota Bogor, dan Tangerang Raya, pagi ini cuaca cerah berawan. Depok berawan. Saat siang nanti, potensi hujan ringan akan hadir di Depok, Cibinong, dan Kota Bogor, sedangkan Bekasi dan Tangerang Raya akan berawan. Pada malam nanti, seluruh wilayah akan mengalami hujan ringan, kecuali Bekasi yang mungkin mengalami hujan lebat disertai petir. Masuk dinihari, seluruh wilayah akan berawan.

BMKG juga meminta agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Tangerang Raya, Kabupaten dan Kota Bogor. Dalam menjalani hari Lebaran kedua, tetap waspada terhadap cuaca dan pastikan untuk mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya