Cara Membuat Bibir Merah Alami dengan 3 Bahan Dapur

"Punya bibir merah alami merupakan dambaan bagi semua orang, terutama perempuan. Tampilan bibir merah merona secara alami membuat kepercayaan diri seorang wanita semakin meningkat. Tetapi sayangnya, ti..."

Life | 19 May 2024, 08:49
Cara Membuat Bibir Merah Alami dengan 3 Bahan Dapur

Punya bibir merah alami merupakan dambaan bagi semua orang, terutama perempuan. Tampilan bibir merah merona secara alami membuat kepercayaan diri seorang wanita semakin meningkat. Tetapi sayangnya, tidak semua wanita punya kecantikan bibir seperti yang sudah disebutkan. Justru sebagian wanita punya tampilan bibir tampak kusam dan terkadang kering.

Bibir kering mungkin mengganggu penampilan sejumlah wanita. Agar tampil sempurna, tak jarang mereka mengaplikasikan lip balm dan lipstik.

Bantuan penggunaan alat makeup tersebut sudah pasti membuat tampilan wanita jadi cantik namun tak natural. Agar mendapatkan tampilan bibir merah merona secara alami kamu perlu melakukan perawatan secara rutin.

Awali perawatan bibir dengan membiasakan memenuhi kebutuhan asupan air yang cukup. Dehidrasi dapat membuat bibir kering dan tampak kusam. Pastikan kamu minum cukup air setiap hari untuk menjaga bibir tetap lembap dan sehat, setidaknya delapan gelas perhari.

Selain itu, pastikan bibir kamu terlindungi dari paparan sinar matahari. Perlu kamu ketahui, paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan pada bibir, seperti kering, pecah-pecah, dan pigmentasi yang tidak merata. Gunakan lip balm dengan SPF saat berada di bawah sinar matahari untuk melindungi bibir.

Jika semua cara di atas sudah kamu lakukan, imbangi dengan eksfoliasi secara rutin. Treatment eksfoliasi ini bantu menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga bibir jadi lembut dan merah alami.

Nah, kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang belakangan ini bagikan oleh seorang wanita dengan akun Instagram @sthefannyoliveiratv. Lewat unggahan short yang berdurasi beberapa detik, ia menggunakan tiga bahan dapur yaitu lemon, kopi hitam, dan gula pasir.

Lemon kaya akan vitamin C dan memiliki sifat pemutih alami yang dapat membantu mencerahkan warna bibir serta memberikan kesan merona alami. Selain itu, asam sitrat dalam lemon dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan bibir, membuatnya tampak lebih segar dan merah muda.

Kemudian kopi hitam mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah ke bibir. Kandungan antioksidan dapat membantu meningkatkan warna alami bibir, membuatnya terlihat lebih merah dan sehat. Dilansir dari puresense.co.in, Jumat (17/5) butiran-butiran kopi yang kasar dapat berfungsi sebagai eksfolian alami, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat bibir menjadi lebih lembut.

Bahan lainnya yaitu gula pasir adalah salah satu bahan eksfoliasi alami yang paling umum digunakan. Butiran-butiran halusnya membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan bibir, membuatnya lebih halus dan merata. Eksfoliasi dengan gula pasir juga dapat merangsang sirkulasi darah ke bibir dan memberikan warna merah alami.

Manfaat eksfoliasi bibir pakai gula.

Gula tidak hanya bikin bibir kamu jadi merah alami. Eksfoliasi pakai gula bantu hilangkan sel-sel kulit mati, sehingga tampak halus. Bahkan menggosokkan gula pada bibir bantu merangsang sirkulasi darah dan secara langsung mengatasi kering.

Setelah eksfoliasi dengan gula pasir, bibir akan lebih siap untuk menyerap pelembap dengan lebih baik. Ini dapat membantu menjaga kelembapan bibir dan mencegahnya menjadi kering.

Kamu tertarik menggunakan resep scrub yang dibagikan @sthefannyoliveiratv? Bagi kamu yang ingin mencoba, yuk simak informasi di bawah ini sebagaimana rangkum dari Instagram @sthefannyoliveiratv, Jumat (17/5).

Bahan:

wanita ini bagikan cara bikin <strong>bibir merah alami</strong>. berbagai sumber

foto: Instagram/@sthefannyoliveiratv

- 1/2 buah lemon
- 1 sendok makan bubuk kopi hitam
- 1 sendok makan gula pasir.

Cara membuat dan menggunakan:

wanita ini bagikan cara bikin <strong>bibir merah alami</strong>. berbagai sumber

foto: Instagram/@sthefannyoliveiratv

1. Potong buah lemon
2. Taburkan bubuk kopi hitam
3. Taburkan juga gula pasir
4. Tempelkan permukaan lemon yang sudah dicampur bahan pada bibir

wanita ini bagikan cara bikin <strong>bibir merah alami</strong>. berbagai sumber

foto:Instagram/@sthefannyoliveiratv

5. Putar-putar buah lemon selama dua menit
6. Bersihkan sisa bahan-bahan yang masih menempel pada bibir dengan tisu basah atau bilas menggunakan air bersih
7. Menggunakan cara di atas membuat bibir langsung merah alami dan tampak lembap.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya