Cara Berlangganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya

"Starlink akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Starlink Indonesia berbeda dengan Starlink yang berbasis di Amerika Serikat. Harga langganan untuk paket 'Standar' adalah Rp 750.000 per bulan. Pela..."

Tech | 12 April 2024, 16:53
Cara Berlangganan Internet Starlink di Indonesia, Ini Harganya

Jakarta, - Starlink akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini diungkap Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beberapa saat lalu.

Perusahaan milik Elon Musk tersebut akan menggandeng perusahaan lokal untuk beroperasi di Indonesia. Starlink mengajukan dua izin, yakni sebagai penyedia VSAT dan internet bagi masyarakat.

Starlink Indonesia berbeda dengan Starlink yang berbasis di Amerika Serikat. Starlink Indonesia membeli perangkat stasiun bumi dan akses internet ke Starlink.

Kemudian, perangkat dan akses internet tersebut digunakan untuk menyediakan layanan internet kepada pengguna di RI.

Uji coba pertama Starlink Indonesia dilakukan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara setelah Lebaran 2024. Adapun bisnis Starlink akan berbentuk B2C, yakni secara ritel langsung ke pelanggan.

Pantauan , situs Starlink Indonesia sudah mengudara. Bahkan, sudah dipampang harga berlangganan dan produk yang ditawarkan.

Harga langganan untuk paket 'Standar' yang disebut cocok untuk keluarga adalah Rp 750.000 per bulan. Paketnya mencakup kuota tanpa batas. Fitur utamanya disebut memberikan internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah tanpa batas.

Namun, belum ada informasi terkait kecepatan download/upload yang disediakan Starlink Indonesia.

Selain harga langganan bulanan, pengguna juga membutuhkan perangkat keras 'Standar Teraktuasi' yang direkomendasikan Starlink Indonesia. Harganya dipatok Rp 7.800.000. Adapula deposito senilai harga satu bulan langganan, yakni Rp 750.000.

Dalam laman Starlink Indonesia, pelanggan bisa memilih apakah membutuhkan layanan internet untuk pribadi atau bisnis. Namun, belum diungkap harga paket untuk bisnis.

Selain itu, Starlink Indonesia juga menyediakan uji coba selama 30 hari. Jika pelanggan tak puas, bisa mendapatkan pengembalian dana penuh.

Saat ini, layanan Starlink Indonesia belum tersedia. Namun, Anda bisa mendaftarkan email di laman depan untuk diberi notifikasi ketersediaan Starlink Indonesia.

Selain itu, pemesanan juga bisa dilakukan di laman resmi Starlink Indonesia.

Cara Pesan Paket Internet Starlink Indonesia

  • Isi kolom alamat ke 'Indonesia' di laman Starlink Indonesia.
  • Klik 'Pesan Sekarang'.
  • Isi 'Informasi Kontak' berupa nama dan nomor telepon, serta 'Alamat Pengiriman'.
  • Klik 'Melakukan Pemesanan'.

Selain harga langganan bulanan dan perangkat keras, Anda juga harus membayar biaya pengiriman dan penanganan. Nominalnya sesuai dengan alamat yang dimasukkan.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 19 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya