Inovasi Terbaru: Metode Pengobatan Canggih dan Efisien Orang China Saat Sakit

"Alipay meluncurkan solusi AI Medical Assistant untuk perawatan kesehatan yang efisien"

Tech | 13 April 2024, 01:37
Inovasi Terbaru: Metode Pengobatan Canggih dan Efisien Orang China Saat Sakit

Jakarta, - Alipay, aplikasi pembayaran dan dompet digital asal China, meluncurkan solusi di bidang perawatan kesehatan yakni AI Medical Assistant. Alat ini menggunakan model besar AI dan teknologi manusia digital seperti avatar virtual untuk mengubah cara manusia bertemu dokter dan mengunjungi rumah sakit.

Meskipun asisten AI mungkin diperkenalkan melalui aplikasi Alipay, belum diketahui secara pasti apakah asisten tersebut terintegrasi dalam aplikasi atau ditawarkan sebagai layanan mandiri. Alat ini dapat membantu perawatan layanan kesehatan, mulai dari tahap pra-perawatan hingga pasca-perawatan.

Pertama, asisten AI dapat membantu membuat janji temu. Pasien dapat menjelaskan gejala mereka secara online dan asisten AI akan mencocokkan dengan layanan pada departemen apa yang sesuai. Kemudian ada panduan ketika pasien tiba di rumah sakit, mereka akan bertemu dengan asisten khusus yang disesuaikan dengan kota dan rumah sakit mereka. Asisten digital ini akan memandu mereka melalui rencana perawatan, memeriksa laporan, dan dapat membantu pembayaran asuransi.

Asisten AI juga dapat memberikan dukungan pasca konsultasi, yakni setelah kunjungan dokter pasien dapat melihat rekam medis, resep, dan bertanya tentang laporan. Asisten kesehatan bisa menyiapkan file kesehatan untuk perawatan jangka panjang melalui fitur Internet Hospital.

Untuk proyek percontohan ini, Alipay telah bermitra dengan Komisi Kesehatan Provinsi Zhejiang dan meluncurkan asisten kesehatan digital pertama mereka, 'Anclin'. Saat ini asisten AI beroperasi di 92 rumah sakit di seluruh provinsi, pengguna di Zhejiang dapat dengan mudah mengakses pengalaman layanan kesehatan baru ini.

Mengomentari peluncuran tersebut, Alipay mengatakan bahwa asisten AI memiliki potensi untuk merevolusi cara perawatan pasien dan menjembatani kesenjangan yang ada dalam pemberian layanan kesehatan. Asisten Medis AI Alipay mewakili era baru layanan kesehatan yang berpusat pada pasien. Dengan antarmuka yang mudah digunakan dan fungsi yang komprehensif, asisten digital ini memiliki kekuatan untuk mengubah lanskap layanan kesehatan di China dengan satu pasien dalam satu waktu.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya