Menko Muhadjir Mendorong Pemudik untuk Menjaga Ketertiban saat Arus Balik Mudik

"Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan imbauan kepada para pemudik agar menjaga ketertiban dalam perjalanan arus balik Lebaran 2024 ke daerah ma..."

Life | 13 April 2024, 13:03
Menko Muhadjir Mendorong Pemudik untuk Menjaga Ketertiban saat Arus Balik Mudik

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy memberikan imbauan kepada para pemudik agar menjaga ketertiban dalam perjalanan arus balik Lebaran 2024 ke daerah masing-masing, dengan tujuan meminimalisir angka kecelakaan.

Menurut Muhadjir, angka kecelakaan pada musim mudik telah mengalami penurunan sekitar 53 persen. Namun, ia berharap penurunan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

Muhadjir juga mengingatkan para pemudik untuk memperhatikan muatan kendaraan yang digunakan agar tidak melebihi kapasitasnya. Kelebihan muatan dan penumpang dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Bagi pemudik yang akan menggunakan moda transportasi kapal laut, Muhadjir mengingatkan agar bersabar dan mengantisipasi kemungkinan antrean saat masuk dan keluar kapal, terutama bagi mereka yang membawa kendaraan saat menyeberang antarpulau.

Para pemudik yang akan menyeberang dari Bakauheni ke Merak juga diminta untuk tetap tertib mengingat kemungkinan antrean yang panjang. Muhadjir menekankan pentingnya persiapan diri untuk menghadapi situasi yang mungkin tidak nyaman, termasuk mempersiapkan kondisi kesehatan dan kebutuhan dasar selama menunggu.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya