Top 3 Tekno: Meninggalnya Babe Cabita dan Penetapan Idul Fitri yang Menarik Perhatian

"Kabar meninggalnya komika Babe Cabita dan penetapan Idul Fitri menjadi perhatian publik. Simak informasi selengkapnya di artikel ini."

Tech | 16 April 2024, 01:41
Top 3 Tekno: Meninggalnya Babe Cabita dan Penetapan Idul Fitri yang Menarik Perhatian

Jakarta - Kabar tentang komika Babe Cabita meninggal dunia menarik perhatian warganet di Indonesia. Kabar ini pun langsung menjadi trending topic di X alias Twitter. Warganet mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya komedian yang dikenal dengan rambut kribonya itu. Banyak dari mereka yang kaget dengan kabar duka ini. Tak hanya itu, keyword Babe Cabita juga menjadi trending topic dengan lebih dari 25 ribu cuitan. Informasi ini pun jadi salah satu berita yang banyak membuat pembaca kanal Tekno penasaran pada Selasa (9/4/2024).

Tidak hanya itu, informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah mengenai pemasangan lampu pintar oleh Signify di 3.000 titik mudik di tol Trans Sumatera. Adapun penerangan pintar tersebut merupakan integrasi dari lampu jalan Philips LED dan Interact, platform berbasis Internet-of-Things (IoT). Selain untuk meningkatkan keselamatan, lampu pintar ini diperkirakan mampu mengurangi konsumsi energi pencahayaan hingga 80 persen guna mendukung upaya pengurangan emisi karbon di Indonesia.

Informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah mengenai pengumuman pemerintah tentang penetapan 1 Syawal 1445 H yang jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Penetapan 1 Syawal ini sekaligus menetapkan Hari Raya Idul Fitri.

Simak informasi selengkapnya tentang ketiga artikel yang menarik perhatian pembaca kanal Tekno berikut ini.

1. Babe Cabita Meninggal Dunia Jadi Trending Topic, Warganet Kaget!

Komika Babe Cabita meninggal dunia pada Selasa (9/4/2024). Kabar duka ini disampaikan Oki Rengga Winata, melalui akun Instagram pribadinya @okirengga33. "Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un. Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami, Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini, 9 April 2024 pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan. Mohon dimaafkan segala khilaf dan salah. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fu'anhu," tulis Oki. Kabar meninggalnya Babe Cabita menuai perhatian publik, khususnya warganet di media sosial, seperti platform X alias Twitter. Pantauan Tekno, sejak kabar duka itu beredar di media sosial, warganet membanjiri lini masa dengan ucapan belasungkawa. Banyak dari mereka yang kaget dengan kabar duka ini. Tak hanya itu, keyword Babe Cabita juga menjadi trending topic dengan lebih dari 25 ribu cuitan. Simak informasi selengkapnya di sini.

2. Signify Pasang 3.000 Titik Lampu Pintar di Tol Trans Sumatera

Memasuki masa mudik dan libur Lebaran 2024, Signify bersama Hutama Karya mendukung keamanan dan kenyamanan pemudik dengan memasang 3.000 titik lampu pintar di sebagian besar ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Adapun penerangan pintar tersebut merupakan integrasi dari lampu jalan Philips LED dan Interact, platform berbasis Internet-of-Things (IoT). Selain untuk meningkatkan keselamatan, lampu pintar ini diperkirakan mampu mengurangi konsumsi energi pencahayaan hingga 80 persen guna mendukung upaya pengurangan emisi karbon di Indonesia. Interact sebagai sistem penerangan berbasis IoT, dikendalikan oleh dasbor berteknologi cerdas yang memberi kemudahan dan efisiensi pengelola untuk memonitor dan mengatur seluruh titik lampu. Juga termasuk pengaturan jadwal nyala mati lampu, mendeteksi kerusakan, mengatur pencahayaan jalan, dan memantau konsumsi daya yang terpakai. Country Leader Signify Indonesia, Dedy Bagus Pramono, mengatakan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) pintar pada ruas Tol Trans Sumatera semakin memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung mobilitas masyarakat secara luas. Simak informasi selengkapnya di sini.

3. Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1445 H pada Rabu 10 April 2024: Selamat Lebaran Jadi Trending Topic

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada besok, Rabu 10 April 2024. Keputusan itu disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas usai mengikuti Sidang Isbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. "Sebagian titik pamantauan melaporkan hilal sudah terlihat. Maka dari itu disepakati 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu 10 April 2024," kata Yaqut Cholil Qoumas, Selasa (9/4/2024) malam. Hasil Sidang Isbat penetapan Idul Fitri 1445 H pun disambut riuh oleh sejumlah warganet di media sosial. Pantauan Tekno, keyword Selamat Lebaran, Sidang Isbat, dan Happy Eid Mubarak menjadi trending topic di X Twitter. Keyword Selamat Lebaran mengantongi lebih dari 10 ribu cuitan, Sidang Isbat 7 ribu cuitan, dan Happy Eid Mubarak sekitar 5 ribu cuitan. Simak informasi selengkapnya di sini.

Advertisement


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

MINGGU, 23 JUNI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:30 SUBUH 04:40 DUHA 06:24 ZUHUR 11:57
ASHAR 15:19 MAGHRIB 17:50 ISYA 19:05  

Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juni 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang kurang baik dapat menyebabkan konflik dan ketegangan dalam hubungan. Penting bagi Anda untuk berbicara dengan jujur dan terbuka dengan pasangan Anda untuk mengatasi masalah ini. Jaga kepercayaan dan komitmen dalam hubungan Anda.



Cancer Selengkapnya