Mengapa Tim Cook Melakukan Gerakan Salam Dua Jari di Istana?

"CEO Apple Tim Cook memberikan salam dua jari yang melambangkan perdamaian kepada pewarta di Istana Kepresidenan, Jakarta. Temukan alasan di balik gerakan salam ini dan hasil pembicaraannya dengan Pres..."

Tech | 17 April 2024, 14:21
Mengapa Tim Cook Melakukan Gerakan Salam Dua Jari di Istana?

Jakarta - CEO Apple Tim Cook memberi salam dua jari yang melambangkan peace atau damai kepada pewarta di Istana Kepresidenan, Jakarta. Tidak hanya sekali, Cook mengacungkan salam itu sebanyak dua kali ke awak media.

Saat ketibaan, ia menyapa awal media yang berada di depan pintu gerbang masuk Istana Kepresidenan dengan mengucapkan salam dan sembari mengacungkan salam.

"Good morning [selamat pagi]," katanya.

Setelah pertemuannya dengan Jokowi yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu langsung memberikan pernyataan pers. Kemudian ia kembali mengacungkan salam dua jari itu kepada awak media.

"Thank you so much, thank you [terima kasih banyak, terima kasih]," sembari mengacungkan kedua jarinya.

Diketahui salam dua jari itu melambangkan perdamaian. Simbol itu sering digunakan dan dimengerti banyak negara. Simbol perdamaian diperagakan oleh Cook di saat dunia dihantui oleh perang di Ukraina dan Gaza.

Tim Cook mengungkapkan hasil pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya Jokowi menunjukkan keinginannya agar Apple membangun pabrik di Indonesia.

"Kami berbincang soal hasrat Presiden untuk melihat banyak pabrik di dalam negeri. Ini adalah hal yang akan kami bahas lebih lanjut," kata dia saat konferensi pers.

Lebih lanjut, Cook mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi Apple. Untuk itu, pihaknya juga sudah membuat komitmen investasi berupa fasilitas pendidikan Apple Developer Academy.

"Kami akan membuka Apple Developer Academy yang ke-4. Baru saja kami umumkan kemarin dan akan berada di Bali," ia menuturkan.

Sebelumnya, sudah ada 3 Apple Developer Academy yang masing-masing terletak di Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan.

Ia juga mengatakan Indonesia memiliki potensi yang besar, dan banyak lokasi yang bisa diinvestasikan.

"Saya pikir potensi investasi di Indonesia sangat besar. Saya pikir ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini," jelasnya.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

RABU, 29 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:26 SUBUH 04:36 DUHA 06:18 ZUHUR 11:52
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 19:00  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya