Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024

"Timnas Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga kedua fase Grup A Piala Asia U-23 2024. Prediksi line up dan strategi Timnas Indonesia untuk menghadapi Australia."

Life | 20 April 2024, 03:38
Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23 2024

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga kedua fase Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (18/4/2024) malam ini, pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia takluk atas Qatar dengan skor 2-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar, Senin (15/4/2024). Kemenangan 2-0 yang diperoleh Qatar tercipta melalui gol penalti Khaled Ali bin Sabaa (45+1') dan tendangan bebas Ahmed Al Rawi (54').

Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro mengatakan bahwa pada laga melawan Australia malam ini, Timnas Indonesia akan menggunakan formasi 5-3-2.

Posisi di bawah mistar gawang akan ditempati Ernando Ari. Lalu ada tiga bek tengah yakni Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, dan Komang Teguh. Sementara bek sayap kanan akan ditempati Rio Fahmi, dan bek sayap kiri akan diisi Pratama Arhan.

"Kemudian ada tiga gelandang, Nathan Tjoe An, Arkhan Fikri, dan Marselino Ferdinan. Sementara di depan ada Witan Sulaeman dan Rafael Struick," ujarnya kepada , Kamis (18/4/2024).

Indro mengatakan bahwa meskipun menghadapi Australia merupakan tantangan berat, tetapi peluang untuk menang masih ada. Namun dengan catatan, tim bisa bermain disiplin dan mengurangi kesalahan mendasar seperti salah umpan. Untuk itu, tim Garuda Muda harus mengandalkan permainan kaki ke kaki dan mengurangi umpan-umpan panjang.

Ia juga mencatat, pemain-pemain Australia memiliki keterampilan individu yang lebih baik dibandingkan dengan Qatar, dan postur tubuh yang merata. Dengan begitu, Timnas Indonesia harus bermain lebih hati-hati dan tidak bisa bermain terlalu terbuka seperti melawan Qatar.

"Harapannya para pemain kita bermain lebih lepas dan mampu menunjukkan permainan terbaik. Target jangan dijadikan beban, nikmati pertandingan dan tunjukan fighting spirit (semangat bertarung) yang lebih besar seperti yang ditunjukkan pada babak kedua melawan Qatar," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk all out di pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Australia diunggulkan, tetapi ia tidak mau tim anak didiknya tampil bertahan.

Ia menginginkan pemain Indonesia tidak memberikan ruang sedikit pun terhadap para pemain Australia. Garuda Muda bakal mencoba bermain dengan tekanan ketat.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin," kata pemain Timnas Indonesia U-23 Jeam Kelly Sroyer dilansir dari situs resmi PSSI.

Kelly menjelaskan bahwa saat ini Indonesia dalam kondisi siap tempur. Kekalahan yang diterima dari Qatar pada laga sebelumnya sudah dievaluasi.

"Kami sudah siap 100 persen," ujar pemain asal Persik Kediri tersebut.

Indonesia saat ini menjadi juru kunci atau di posisi empat klasemen Grup A karena menelan kekalahan di laga perdana kontra Qatar. Sementara itu, Australia meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi Yordania.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, Gemini akan mengalami perubahan yang signifikan dalam percintaan. Bagi yang sudah berpasangan, hubungan mungkin akan mengalami tantangan dan perlu komunikasi yang lebih baik. Bagi yang masih single, ada kemungkinan untuk bertemu seseorang yang menarik dan berpotensi menjadi pasangan yang serius.



Gemini Selengkapnya