Cara Menonaktifkan Dering Telepon WhatsApp dari Orang Asing

"Pelajari cara menonaktifkan dering telepon WhatsApp dari orang asing untuk menghindari penipuan dan kejahatan."

Tech | 20 April 2024, 14:14
Cara Menonaktifkan Dering Telepon WhatsApp dari Orang Asing

Hampir setiap hari kebanyakan dari kita menerima telepon WhatsApp dari orang yang tidak dikenal. Bahayanya, ini bisa menjadi bagian dari penipuan atau jenis kejahatan lainnya.

Anda dapat menghindari panggilan tersebut dengan menggunakan fitur WhatsApp bernama Silence Unknown Callers. Jadi tiap telepon yang masuk dari orang yang tidak dikenal akan dibisukan.

Meski dibisukan atau tidak bersuara, panggilan telepon tersebut tetap muncul di notifikasi WhatsApp. Selain itu tab Calls di aplikasi juga akan memunculkan panggilan yang sama.

Jadi pengguna tetap mengetahui telepon masuk. Karena bisa jadi telepon tersebut berasal dari orang yang penting namun nomornya belum disimpan kontak pengguna.

Baca:

Awas Fitur Baru WhatsApp Bikin Gagal Move On Buka Luka Lama

Fitur ini sudah tersedia baik untuk pengguna Android maupun iPhone. Berikut cara menggunakan fitur Silence Unknown Callers:

  1. Buka WhatsApp
  2. Masuk ke menu Settings
  3. Pilih Privacy
  4. Klik Calls
  5. Aktifkan fitur dengan menggeser toggle pada pilihan Silence Unknown Callers

Fitur Filter Chat

Sementara itu WhatsApp juga kembali mengumumkan kehadiran fitur baru bernama Filter Chat. Aplikasi itu memiliki tiga filter untuk memudahkan pengguna mencari pesan tanpa harus menelusuri seluruh kontak masuk.

Ketiga filter itu adalah 'Semua', 'Belum Dibaca', dan 'Grup'. 'Semua' artinya menampilkan semua pesan secara default.

Sementara 'Belum Dibaca' adalah untuk melihat chat yang belum dibaca atau belum dibuka. Terakhir, 'Grup' adalah menemukan chat grup dalam satu tempat termasuk menampilkan subgrup Komunitas.

Filter tersebut akan muncul di bagian atas daftar chat. Anda dapat memilih salah satunya dengan mengklik ketiga pilihan tersebut.

WhatsApp menjelaskan fitur tersebut sudah diluncurkan ke pengguna mulai Rabu kemarin (17/4/2024). Secara bertahap akan tersedia untuk semua dalam beberapa minggu ke depan.

"Kami yakin bahwa filter akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien. Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting. Fitur-fitur ini mulai diluncurkan kepada pengguna hari ini, dan akan tersedia bagi semua orang dalam beberapa minggu mendatang," kata WhatsApp dalam keterangannya yang diterima.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya