Misteri Ya'juj Ma'juj yang Muncul Dekat Kiamat, Mengapa Dikaitkan dengan Bangsa Mongol?

"Ya'juj dan Ma'juj adalah tanda kiamat yang muncul dekat akhir zaman. Mereka dikaitkan dengan bangsa Mongol dan Tatar. Artikel ini menjelaskan siapa sebenarnya Ya'juj dan Ma'juj dan bagaimana mereka te..."

Life | 21 April 2024, 21:17
Misteri Ya'juj Ma'juj yang Muncul Dekat Kiamat, Mengapa Dikaitkan dengan Bangsa Mongol?

Salah satu tanda kiamat adalah munculnya Ya'juj dan Ma'juj. Ya'juj dan Ma'juj disebut dalam sejumlah hadis, yang salah satunya menjadi rujukan tanda kiamat yang pasti dan memiliki derajat sahih.

Penyebutan lainnya terkait dengan perilaku Ya'juj dan Ma'juj yang digambarkan berjumlah begitu banyak dan bahkan meminum habis Danau Thabariyah, Palestina (yang kini dikuasai Israel), menjelang datangnya kiamat.

Para ulama bersepakat bahwa Ya'juj dan Ma'juj itu nyata dan bukanlah makhluk tunggal. Mereka bergerombol atau berkelompok, dengan jumlah yang begitu massif.

Kini Ya'juj dan Ma'juj diriwayatkan dikurung dalam tembok yang dibangun oleh Dzulqarnain, yang lantas disebut dengan Tembok Ya'juj dan Ma'juj. Kelak, sebelum kiamat, mereka akan keluar dan berbuat onar dan kerusakan di muka bumi.

Banyak yang bertanya, siapakah sosok Ya'juj dan Ma'juj, benarkah mereka bangsa Tatar dan Mongol?

Menurut beberapa ulama, Ya'juj adalah Tatar dan Ma'juj adalah Mongol. Mereka berasal dari satu bapak yang bernama Turk, bertempat tinggal di bagian utara Asia. Daerah mereka memanjang dari Tibet dan Cina sampai ke Laut Baku Utara di barat sampai Turkestan.

Mereka sering menyerang, membuat kerusakan di muka bumi, dan menghancurkan bangsa-bangsa lain. Salah satu pemimpin terkenal mereka adalah Jengiz Khan, yang melakukan kekejaman yang belum pernah ada sebelumnya di negeri ini.

Ada juga pendapat lain yang menyebutkan bahwa Ya'juj dan Ma'juj adalah keturunan Yafis, putra Nuh. Mereka berasal dari suku Turk dan Jail serta Dailam keturunan Yafis yang membuat kerusakan di muka bumi.

Ulama Indonesia, Buya Hamka, memberikan penafsiran bahwa Ya'juj dan Ma'juj adalah segala gerak yang telah dan hendak merusak dunia ini. Mereka dapat ditafsirkan sebagai pikiran jahat, maksud buruk, dan ideologi yang menyesatkan yang dianut sebagian manusia.

Secara keseluruhan, Ya'juj dan Ma'juj adalah tanda kiamat yang muncul dekat akhir zaman. Mereka dikaitkan dengan bangsa Mongol dan Tatar, yang sering menyerang dan membuat kerusakan di muka bumi.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya