Konten: Penurunan Harga Mobil Tesla yang Signifikan Membuat Perusahaan Terpuruk

"Penurunan harga mobil Tesla membuat perusahaan terpuruk"

Tech | 23 April 2024, 22:13
Konten: Penurunan Harga Mobil Tesla yang Signifikan Membuat Perusahaan Terpuruk

Jakarta, - Tesla memangkas harga ritel untuk beberapa model mobil listriknya di China dan Amerika Serikat (AS). Diskon yang digelar cukup signifikan, hingga US$ 2.000 atau sekitar Rp 32,4 jutaan.

Tak cuma itu, Tesla juga membanting harga untuk software pengemudian tanpa awak (Full Self Driving/FSD) menjadi US$ 8.000 atau Rp 129,6 jutaan.

Sebelumnya, software sistem otomatis tersebut dibanderol US$ 12.000 atau setara Rp 194,4 jutaan. Reuters melaporkan FSD sebelumnya merupakan andalan Musk yang digadang-gadang akan menjadi sumber pendapatan bagi Tesla. Namun, setelah bertahun-tahun impian itu gagal, dikutip Senin (22/4/2024).

FSD kerap menuai kritik dari konsumen dan otoritas hukum. Keamanannya pun masih dipertanyakan, menyusul banyaknya kasus kecelakaan yang dialami pengguna FSD.

Pada awal bulan ini, Musk mengatakan Tesla akan meluncurkan proyek ambisius terbarunya, yakni Robotaxi, pada 8 Agustus mendatang. Unit tersebut digadang-gadang akan menjadi tumpuan baru bagi bisnis Tesla.

Sebelumnya, Tesla dilaporkan sedang melakukan PHK besar-besaran yang berpengaruh terhadap 10% karyawannya di seluruh dunia atau sejumlah 14.000-an orang.

Pada pekan lalu, saham Tesla juga turun 6% pada Senin (15/4), lalu kembali ambles 2,7% di hari berikutnya. Ini menandai harga saham Tesla terendah sejak April 2023.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami perkembangan yang positif. Anda akan merasakan kehangatan dan keintiman yang lebih dalam dengan pasangan Anda. Jika masih single, ada kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang istimewa.



Taurus Selengkapnya