Curiosity Rover Mungkin Mengeluarkan Gas Metana di Mars

"Penemuan terbaru menunjukkan bahwa rover Curiosity mungkin telah menemukan bukti adanya gas metana di Mars."

Tech | 29 April 2024, 03:29
Curiosity Rover Mungkin Mengeluarkan Gas Metana di Mars

Rover Curiosity yang dikirim oleh NASA untuk menjelajahi permukaan Mars telah menemukan bukti yang menarik. Data terbaru menunjukkan bahwa rover tersebut mungkin telah menemukan adanya gas metana di atmosfer Mars.

Gas metana adalah gas yang sering dikaitkan dengan kehidupan. Di Bumi, gas ini diproduksi oleh makhluk hidup seperti mikroba. Jika gas metana juga ada di Mars, ini bisa menjadi tanda adanya kehidupan di planet tersebut.

Penemuan ini didasarkan pada analisis data yang dikumpulkan oleh instrumen Curiosity yang disebut Sample Analysis at Mars (SAM). Instrumen ini mampu menganalisis komposisi atmosfer Mars dan telah menunjukkan adanya fluktuasi gas metana di lokasi penjelajahan rover.

Meskipun penemuan ini menarik, para ilmuwan masih perlu melakukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan sumber gas metana tersebut. Apakah berasal dari aktivitas geologi atau memang ada kehidupan di Mars.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru


Zodiak Cancer Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Juli 2024, hubungan percintaan Anda akan mengalami kemajuan yang positif. Jika Anda sudah memiliki pasangan, hubungan Anda akan semakin erat dan harmonis. Jika Anda masih single, ada kemungkinan Anda akan bertemu dengan seseorang yang menarik dan memiliki potensi untuk menjadi pasangan yang serius.



Cancer Selengkapnya