DJI Meluncurkan Gimbal RS 4 dan RS 4 Pro, Menyajikan Stabilisasi seperti Video Sinematik Profesional

"DJI Indonesia merilis gimbal terbarunya, RS 4 dan RS 4 Pro, yang dapat menghasilkan stabilisasi layaknya video sinematik profesional. Gimbal ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti sistem st..."

Tech | 30 April 2024, 12:50
DJI Meluncurkan Gimbal RS 4 dan RS 4 Pro, Menyajikan Stabilisasi seperti Video Sinematik Profesional

DJI Indonesia merilis gimbal terbarunya, RS 4 dan RS 4 Pro ke pasar Indonesia. Gimbal untuk kamera ini diklaim bisa menghasilkan stabilisasi layaknya video sinematik profesional.

Seri RS dari DJI ini menawarkan pengambilan video yang stabil dalam berbagai kondisi. Tak hanya itu, gimbal ini memiliki teknologi native vertical mount yang dapat mengubah orientasi pengambilan gambar dari posisi lanscape ke posisi vertical dengan mudah.

Untuk urusan pemakaian, lengan dari DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro terbuat dari serat karbon yang tak hanya kuat tapi juga ringan, sehingga tangan tak mudah lelah saat menggunakannya.

DJI RS 4 menghadirkan 2nd-Gen native vertical shooting, yang dapat mengubah orientasi kamera dengan lebih mulus.

Tak hanya itu, gimbal ini dapat membawa kamera beserta lensa hingga 3 kg. Jadi, cocok bagi kreator konten semi-pro yang ingin membuat konten di media sosial.

Fitur yang dimiliki RS 4 juga mampu menghasilkan video dengan kualitas layaknya profesional. Terlebih, gimbal DJI ini didukung dengan kehadiran fitur pengambilan gambar seperti motionlapse, track, dan panorama.

Selain menghadirkan RS 4, DJI Indonesia juga memboyong RS 4 Pro ke Indonesia. Perangkat ini menghadirkan fitur yang mirip dengan RS 4 versi reguler, tapi menawarkan lebih banyak fitur.

DJI RS 4 Pro menawarkan kemampuan yang lebih baik dalam membawa beban hingga 4,5 kilogram. Karenanya, perangkat ini cocok untuk membawa kamera dan lensa kelas sinema.

Fitur Penting DJI RS 4 dan RS 4 Pro

Berikut fitur-fitur penting yang dimiliki DJI RS 4:

  • 2nd-Gen native vertical shooting, menghadirkan transisi horizontal ke vertical yang lebih mulus
  • Joystick mode switch untuk pengendalian gimbal dan zoom
  • TeflonTM-coated axis arms untuk keseimbangan yang lebih mulus
  • Mampu membawa beban hingga 3 kg dengan extended tilt axis
  • Colokan RSA Communication control yang luas
  • Battery grip berkapasitas besar untuk jangka pemakaian yang tahan lama

Fitur-fitur penting yang ada di DJI RS 4 Pro:

  • 2nd-Gen native vertical shooting
  • Mampu membawa beban hingga 4.5 kg dengan peningkatan tenaga motor penggerak hingga 20% Dukungan dual focus & zoom motors dengan remote control
  • LiDAR Focusing: 76.800 titik jangkauan dalam jarak 20 m
  • LiDAR & transmisi yang saling berhubungan

Cocok Dipakai dengan Kamera Fujifilm

DJI RS 4 dan RS 4 Pro tersebut cocok digunakan dengan kamera profesional, salah satunya adalah Fujifilm X-S20.

Kamera dari Fujifilm ini memiliki kemampuan perekaman video dengan kualitas 10-bit 6,2k/30P. Selain itu, kamera ini dapat merekam hingga resolusi 4K/60FPS dan 1080P/240FPS dalam bentuk slow-motion.

Kamera ini juga mendukung F-Log2 yang mampu merekam video dalam rentang dinamis 13+ stop yang memberi kebebasan kreativitas pada proses editing.

CEO Erajaya Active Lifestyle, Djohan Sutanto, mengatakan kolaborasi antar dua brand ini akan membantu para videografer untuk menciptakan karya terbaiknya.

Harga dan Ketersediaan DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro

Gimbal DJI RS 4 dan DJI RS 4 Pro bisa dibeli di DJI Experience Store, Erafone, iBox, Urban Republic, dan dealer resmi DJI, serta laman e-commerce eraspace dan DJI Official Store di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Untuk harga, DJI RS 4 dijual mulai harga Rp 7.499.000. Tersedia pula paket combo dengan harga Rp 9.689.000.

Sementara DJI RS 4 Pro dibanderol mulai harga Rp 13.660.000 dan terdapat paket combo dengan harga Rp 17.390.000.


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

JUMAT, 17 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:16 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:13 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Taurus Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan Taurus akan mengalami keharmonisan dan kedamaian. Anda dan pasangan akan saling mendukung dan memahami satu sama lain. Namun, tetaplah berkomunikasi dengan jujur dan terbuka untuk menjaga hubungan tetap harmonis.



Taurus Selengkapnya