Shin Tae-yong, Ahli Media Sosial yang Dibandingkan oleh Netizen antara RI dan Korsel

"Shin Tae-yong, pelatih tim nasional sepak bola Korea Selatan, menjadi sorotan netizen yang membandingkannya dengan Indonesia."

Tech | 01 May 2024, 13:42
Shin Tae-yong, Ahli Media Sosial yang Dibandingkan oleh Netizen antara RI dan Korsel

Nama Shin Tae-yong ramai dibahas di media sosial, usai berhasil membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Timnas Indonesia yang dulunya merupakan pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel) tersebut menunjukkan pembuktian dalam laga perempat final yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) dinihari waktu setempat. Indonesia unggul melalui adu penalti 11-10 atas Korsel. Sebelumnya, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final. Namun, Shin Tae-yong mematok target semifinal dan akhirnya tercapai. Ini merupakan sejarah baru yang dicatat Timnas Indonesia U-23. Untuk pertama kalinya pula sejak 1998, Korsel gagal melaju ke Olimpiade karena kekalahan tersebut. Pantauan , Shin Tae-yong viral dan menduduki urutan pertama di jejeran trending topic X. Banyak netizen yang memberikan pujian terhadap mantan pesepakbola nasional Korsel tersebut. Salah satu video yang viral menunjukkan perbedaan perlakuan Shin Tae-yong di RI dan Korsel. Akun 412Y0 (@412Y0eth) membagikan video saat Shin Tae-yong dilempari telur dan guling usai tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Peristiwa itu terjadi ketika Shin Tae-yong dan tim Korsel menggelar juma pers sesaat setelah mendarat di Bandara Incheon. Sementara itu, video terpisah diedit ketika Shin Tae-yong dilempar bunga dalam ajang Indonesia Awards 2023. Kala itu, Shin Tae-yong mendapat penghargaan dan ia mengatakan 'saya cinta Indonesia'. 'Indonesia lolos ke semi final Asia U-23 melawan Korea Selatan. Dulu dihina di negaranya, tetapi di Indonesia dia bisa membuktikan perjuangannya sebagai pelatih,' tertulis pada keterangan video tersebut. Berikut beberapa komentar lain netizen soal Shin Tae-yong dan keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024:


Rekomendasi untuk Anda

Berita Terbaru

JADWAL SHOLAT HARI INI

SELASA, 21 MEI 2024 (JAKARTA PUSAT)
IMSYAK 04:25 SUBUH 04:35 DUHA 06:17 ZUHUR 11:51
ASHAR 15:14 MAGHRIB 17:46 ISYA 18:59  

Zodiak Gemini Hari Ini

Percintaan

Pada bulan Mei 2024, hubungan percintaan kamu akan mengalami beberapa tantangan. Komunikasi yang baik dan saling pengertian akan menjadi kunci untuk menjaga hubunganmu tetap harmonis. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaanmu kepada pasanganmu.



Gemini Selengkapnya